Liga Champions Asia, Persija Main di Singapura Tanpa Jaimerson

Persija tidak bisa diperkuat pemain pinjamannya yaitu Jaimerson da Silva saat menjalani pertandingan pertama kualifikasi Liga Champions Asia menghadapi tuan rumah Home United, Singapura
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Februari 2019  |  01:42 WIB
Liga Champions Asia, Persija Main di Singapura Tanpa Jaimerson
Jaimerson da Silva - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta tidak bisa diperkuat pemain pinjamannya yaitu Jaimerson da Silva saat menjalani pertandingan pertama kualifikasi Liga Champions Asia menghadapi tuan rumah Home United, Singapura, Selasa (5/2/2019).

"Ini terkait dengan larangan sekali tampil karena sanksi musim lalu," kata Ketua Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (3/2/2019).

Menurut dia, berdasarkan data yang dimiliki PSSI dari AFC dengan nomor AFC/20207/legal/lrr per 16 Mei 2018, Jaimerson da Silva mendapatkan kartu merah saat pertandingan Persija melawan Home United Singapura pada Piala AFC, 15 Mei 2018.

Meski demikian, kata Gatot, Persija tetap mendapatkan angin segar karena salah satu pemain barunya yaitu Ryuji Utomo statusnya disahkan oleh federasi sepak bola Asia (AFC) sehingga mantan pemain klub PTT Rayong Thailand ini berpeluang bisa diturunkan saat melawan Home United.

Ryuji Utomo bukan hal baru bagi Persija karena pada musim 2017 juga menjadi bagian bagi klub yang berjuluk Macan Kemayoran itu. Posisinya pun sama dengan Jaimerson da Silva yang saat menghadapi Home United terancam absen.

Sebelumnya Chief Executive Officer Persija M Rafil Perdana mengatakan jika timnya sudah siap untuk menghadapi laga pertama kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Selain mengandalkan pemain sendiri, Macan Kemayoran juga meminjam tiga pemain termasuk Jaimerson yang dipinjam dari Madura United. Untuk dua pemainnya adalah Alberto Goncalves dan Rishadi Fauzi.

"Selain tiga pemain pinjaman, kami juga mendapatkan kabar baik karena Ryuji disahkan oleh AFC sehingga sudah bisa diturunkan pada pertandingan nanti," kata M Rafil Perdana dalam keterangan sebelumnya.

Kondisi tersebut, kata Rafil sebenarnya dinilai ideal karena pemain asing rekrutan baru Persija belum bisa diturunkan karena terganjal dengan Sertifikat Transfer Internasional (ITC). Ketiga pemain itu adalah Vinicius Lopez, Jakhongir Abdumuminov, dan Bruno Matos.

Meski demikian, persiapan untuk laga perdana kualifikasi Liga Champions Asia tetap berjalan dengan baik. Di bawah asuhan pelatih baru Ivan Kolev, Ismed Sofyan dan kawan-kawan saat ini menjalani pemusatan latihan di Batam, Kepulauan Riau.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persija, Liga Champions Asia

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top