Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa del Rey, Barcelona Kembali Dihajar Levante

FC Barcelona menyerah dengan skor tipis 1 - 2 dari tuan rumah Levante dalam pertandingan leg pertama 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).
Gelandang Barcelona Philippe Coutinho menjebol gawang Levante dari titik penalti./Reuters-Heino Kalis
Gelandang Barcelona Philippe Coutinho menjebol gawang Levante dari titik penalti./Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan FC Barcelona menyerah dengan skor tipis 1 - 2 dari tuan rumah Levante dalam pertandingan leg pertama 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Ini merupakan kekalahan kedua Barca dari Levante dalam tiga pertemuan terakhir mereka yang seluruhnya berlangsung di Stadion Ciudad de Valencia, markas Levante.

Di dua laga terakhir sebelumnya di ajang Divisi Primer La Liga, kedua tim saling mengalahkan. Pada Meitahun lalu di ujung musim 2017 - 2018 Levante mengalahkan Barca 5 - 4 dan bulan lalu Barca membalas 5 - 0 pada pertemuan pertama musim 2018-2019 yang ditandai dengan hattrick Lionel Messi.

Dalam pertandingan pada Jumat (11/1/2019) pagi WIB, pelatih Barca Ernesto Valverde memilih mengistirahatkan dua bintang lini depan asal Amerika Selatan, Messi dan Luis Suarez.

Valcerde juga tidak menurunkan pemain reguler seperti Ivan Rakitic, Gerard Pique, dan Jordi Alba walaupun masih ada nama-nama Ousmane Dembele, Arturo Vidal, Sergio Busquets, dan Philippe Coutinho.

Levante mencetak dua gol cepat lewat tendangan bebas Erick Cabaco pada menit ke-4 dan Borja Mayoral, pemain pinjaman dari Real Madrid, pada menit ke-18 menggandakan keunggulan tuan rumah.

Gol kedua yang dicetak Borja Mayoral terjadi setelah dia memanfaatkan assist Emmanuel Boateng. Pemain yang disebut terakhir ini juga berperan penting ketika Levante menekuk Barca 5 - 4 Mei 2018. Saat itu dia mencetak hattrick ke gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Meskipun kalah, Barca beruntung sempat melesakkan satu gol balasan lewat penalti Coutinho 6 menit menjelang laga usai sehingga beban saat menjalani leg kedua pada Jumat pagi WIB pekan depan tidak terlalu berat.

Hasil lengkap leg pertama 16 besar Copa del Rey (WIB): Sporting Gijon 2 vs Valencia 1; Girona 1 vs Atletico Madrid 1; Getafe 1 vs Real Valladolid 0; Villarreal 2 vs Espanyol 2; Real Madrid 3 vs Leganes 0; Athletic Bilbao 1 vs Sevilla 3; Real Betis 0 vs Real Sociedad 0; Levante 2 vs Barcelona 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper