Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap La Liga, Espanyol Akhirnya Berhasil Menang Lagi

Espanyol berhasil meraih poin kembali setelah selalu kalah dalam enam laga, sementara Girona memperpanjang gagal menang menjadi tujuh pertandingan.
Penyerang Espanyol Borja Iglesias setelah mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Leganes./Twitter@RCDEspanyol
Penyerang Espanyol Borja Iglesias setelah mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Leganes./Twitter@RCDEspanyol

Bisnis.com, JAKARTA – Espanyol berhasil meraih poin kembali setelah selalu kalah dalam enam laga, sementara Girona memperpanjang gagal menang menjadi tujuh pertandingan. Demikian hasil dua pertandingan pembuka pekan ke-18 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan di Stadion RCDE di Barcelona pada Sabtu (5/1/2019) pagi WIB, tuan rumah Espanyol berhasil menundukkan tamunya Leganes dengan skor tipis 1 - 0 berkat gol Borja Iglesias pada menit ke-9.

Ini merupakan raihan poin perdana bagi anak asuh Rubi alias Juan Francesc Ferrer setelah dalam enam pertandingan di liga sebelumnya selalu kalah yakni 1 - 2 vs Sevilla, 1 - 3 vs Girona, 0 - 3 vs Getafe, 0 - 4 vs Barcelona, 1 - 3 vs Real Betis, dan 0 - 1 vs Atletico Madrid.

Espanyol terakhir poin di La Liga ialah ketika menundukkan Athletic Bilbao pada 5 November tahun lalu dengan skor tipis 1 - 0.

Dengan kemenangan ini, Espanyol, yang sempat menduduki peringkat kedua pada akhir matchday ke-9 dan ke-11, kini menduduki slot kedelapan dengan koleksi 24 angka, sedangkan Leganes tertahan di peringkat 16 dengan nilai 19.

Kekalahan ini juga membuat catatan bagus Leganes tanpa kalah dalam tujuh laga liga terakhir terhenti. Anak asuh mantan bek Timnas Argentina Mauricio Pellegrino itu mencatat lima seri dua menang di tujuh pertandingan terakhir itu.

Dalam pertandingan pekan ke-18 lainnya, Girona memperpanjang catatan gagal menangnya menjadi tujuh pertandingan setelah hanya bisa bermain imbang melawan tuan rumah Levante dengan skor 2 - 2 di Stadion Ciudad de Valencia.

Dua kali Girona unggul, tetapi dua kali pula Levante berhasil menyamakan kedudukan. Portu membuka skor untuk Girona pada menit ke-31, tapi Jose Luis Morales mencetak gol balasan untuk Levante pada menit ke-58.

Pada menit ke-69, bek Levante Sergio Postigo terkena kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan. Unggul jumpah pemain langsung dimaksimalkan Girona dengan mencetak gol kedua pada menit ke-72 lewat kontribusi Aleix Garcia.

Namun, kemenangan Girona lepas lantaran gagal mencegah kehadiran gol kedua tuan rumah yang dilesakkan Coke alias Jorge Andujar Moreno hanya 5 menit menjelang laga usai.

Hasil ini membuat kedua tim tetap berimpitan di klasemen sementara La Liga dengan nilai sama-sama 23. Girona di slot kesembilan dan L:evante satu setrip di bawahnya. Girona unggul selisih gol -2 berbanding -4.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-18, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper