Llorente Hattrick, Spurs Pesta Gol 7 - 0 di Piala FA

Tottenham Hotspur melaju ke putaran keempat Piala FA setelah menghabisi tuan rumah Tranmere Rovers dengan skor sangat telak tujuh gol tanpa balas.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Januari 2019  |  06:25 WIB
Llorente Hattrick, Spurs Pesta Gol 7 - 0 di Piala FA
Bek Tottenham Hotspur Serge Aurier setelah mencetak gol keduanya, atau ketiga untuk tim, ke gawang Tranmere Rovers. - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur melaju ke putaran keempat Piala FA (Football Association) setelah menghabisi tuan rumah Tranmere Rovers dengan skor sangat telak tujuh gol tanpa balas dalam pertandingan putaran ketiga.

Fernando Llorente, penyerang 33 tahun anggota skuat Timnas Spanyol, menjaringkan tiga gol alias hattrick dalam pertandingan pada Sabtu (5/1/2019) pagi WIB yang berjalan tidak seimbang itu.

Bermain di Stadion Prenton Park di Birkenhead, Merseyside, tuan rumah Tranmere Rovers yang merupakan kontestan League Two (divisi 4), seperti mampu mengimbangi tim tamu yang merupakan kekuatan utama Liga Primer Inggris, dengan hanya kebobolan satu gol hingga turun minum.

Satu-satunya gol Spurs pada babak pertama itu bahkan baru muncul setelah pertandingan memasuki menit ke-40 atau 5 menit menjelang rehat melalui kontribusi bek Serge Aurier.

Namun, begitu memasuki babak kedua, Spurs mengamuk dan baru berjalan 3 menit, Llorente telah sukses menggandakan keunggulan tim tamu.

Gol demi gol pun lahir. Lima gol berikutnya disarangkan oleh Aurier (55’), Son Heung-min (57’), Llorente (71’ dan 72’), serta Harry Kane (82’). Ketika mencetak gol, Kane baru berada di lapangan selama 7 menit, masuk menggantikan Llorente.

Son Heung-min, meskipun hanya mengontribusi sebiji gol, bermain gemilang dengan memasok dua assist untuk gol kedua dan ketiga yang dicetak Llorente dan Aurier. Son akhirnya ditarik keluar pada menit ke-65 untuk memberi kesempatan tampil bagi pemain muda 20 tahun George Marsh.

Pada putaran ketiga FA Cup ini tim-tim papan atas Liga Primer layak diprediksi bakal melaju dengan mudah karena hanya akan meladeni lawan yang berasal dari kompetisi yang lebih rendah, kecuali Liverpool yang bertandang ke sesama tim Liga Primer, Wolverhampton Wanderers.

Sementara itu, Manchester United menjamu Reading, Arsenal bertandang ke Blackpool, Chelsea kedatangan Nottingham Forest, dan Manchester City menjamu Rotherham United.

Chelsea merupakan juara bertahan Piala FA setelah dalam pertandingan final pada pertengahan Mei tahun lalu menundukkan Manchester United dengan skor tipis 1 - 0 berkat gol penalti Eden Hazard pada menit ke-22.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala fa, tottenham

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup