Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Boca Juniors vs River Plate 2 - 2 di Final I Copa Libertadores

Dua klub kondang Argentina, Boca Juniors dan River Plate, berbagi skor imbang 2 - 2 dalam pertandingan leg pertama final Copa Libertadores pada Senin (12/11/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 November 2018  |  05:10 WIB
Para pemain River Plate merayakan gol pertama ke gawang Boca Juniors. - Reuters/Nacho Doce
Para pemain River Plate merayakan gol pertama ke gawang Boca Juniors. - Reuters/Nacho Doce

Bisnis.com, JAKARTA – Dua klub kondang Argentina, Boca Juniors dan River Plate, berbagi skor imbang 2 - 2 dalam pertandingan leg pertama final Copa Libertadores pada Senin (12/11/2018) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Alberto Jose Armando di Buenos Aires, ibu kota Argentina, yang dipimpin oleh wasit asal Chile Roberto Tobar Vargas, tuan rumah Boca Juniors yang diperkuat penyerang veteran Carlos Tevez dua kali memimpin, tetapi dua kali pula gagal mencegah gol balasan River Plate.

Ramon Avila membuka keunbggulan Boca Juniors pada menit ke-34, tetapi hanya dalam hitungan detik, River mampu melesakkan gol balasan lewat kontribusi Lucas Pratto.

Ketika turun minum, Boca unggul lagi 2 – 1 setelah Dario Benedetto mencetak gol kedua tuan rumah saat babak pertama memasuki waktu tambahan.

Pada babak kedua, River Plate mampu mencetak gol balasan kedua akibat bek Boca Carlos Izquierdoz membuat gol bunuh diri pada menit ke-61 sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 2 - 2.

Pertandingan ini sedianya digulirkan pada Minggu (11/11/2018) dini hari WIB, tetapi terpaksa ditunda 23 jam akibat lapangan di Stadion Alberto Jose Armando dipenuhi air akibat hujan deras.

Laga leg kedua dijadwalkan digelar pada Minggu (25/11/2018) pagi WIB di markas River Plate, Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, juga di Buenos Aires

Copa Libertadores adalah turnamen antarklub level teratas di bawah naungan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol), setara dengan Liga Champions di Eropa.

Dua klub Argentina itu menaklukkan lawan-lawan mereka dari Brasil dalam semifinal yang digelar dua leg kandang dan tandang. Boca mengatasi Palmeiras dengan skor agregat 4 - 2, sedangkan River unggul gol tandang atas Gremio, juara bertahan, dengan skor agregat 2 - 2.

Boca Juniors juara enam kali Copa Libertadores yakni pada edisi 1977, 1978, 2000, 2001, 2003, dan 2007. Jumlah itu hanyak kalah banyak dibandingkan dengan pencapaian klub Argentina lainnya, Independiente.

Sementara itu, River Plate menjuarai Copa Libertadores sebanyak tiga kali yakni pada edisi 1986, 1996, dan 2015.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

boca juniors copa libertadores river plate

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top