Dua Klub Argentina, Boca Juniors & River Plate, di Final Copa Libertadores

Boca Junior dan River Plate akan beradu kuat di final Copa Libertadores 2018, turnamen antarklub level teratas di bawah naungan Conmebol.
M. Syahran W. Lubis | 01 November 2018 14:08 WIB
Boca Juniors - Reuters/Enrique Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA – Dua klub Argentina, Boca Junior dan River Plate, akan beradu kuat di final Copa Libertadores 2018, turnamen antarklub level teratas di bawah naungan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol).

Kedua klub tersebut berhasil mengatasi lawan-lawan mereka, klub-klub Brasil, dalam pertandingan semifinal yang berlangsung dua leg, kandang dan tandang.

Boca Junior berhasil menahan imbang tuan rumah Palmeiras dengan skor 2 – 2 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Allianz Parque di Sao Paulo, Brasil, pada Kamis (1/11/2018) pagi WIB.

Tim tamu lebih dahulu membuka skor pada menit ke-18 lewat Ramon Abila, tuan rumah membalas pada menitke-53 lewat Luan Garcia, bahkan 7 menit kemudian berbalik unggul lewat penalti Gustavo Gomez. Hasil akhir jadi 2 – 2 setelah datang gol balasan Dario Benedetto pada menit 70.

Dengan hasil imbang, Boca lolos ke final karena dalam pertandingan leg pertama menang 2 – 0 di Stadion Alberto Jose Armando di Buenos Aires pada pertengahan pekan lalu berkat gol yang diborong Benedetto.

Boca jumpa River Plate yang pada Rabu (31/10/2018) menaklukkan tuan rumah Gremio 2 – 1 di Arena do Gremio di Porto Alegre, Brasil.

Dengan hasil itu, skor agregat 2 – 2 dan River Plate menang dengan keunggulan gol tandang lantaran di leg pertama di kandang sendiri, Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti di Buenos Aires justru kalah 0 – 1.

Pertandingan final antara dua tim Argentina itu dijadwalkan berlangsung dua leg pada 7 dan 28 November 2018, Boca lebih dulu menjadi tuan rumah.

 

Sumber : Reuters

Tag : boca juniors, copa libertadores, river plate
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top