Liga 1 Persipura vs Persija, Tak Mudah Curi Poin di Jayapura

Persija Jakarta akan menjalani laga sulit pada pekan ke-27 Liga 1 dengan bertandang ke markas Persipura, Stadion Mandala di Jayapura, Papua.
M. Syahran W. Lubis | 24 Oktober 2018 16:33 WIB
Penyerang sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta akan menjalani laga sulit pada pekan ke-27 Liga 1 dengan bertandang ke markas Persipura, Stadion Mandala di Jayapura, Papua.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis (25/10/2018) mulai pk. 15.30 WIT atau 13.30 WIB dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh OChannel.

Menghadaspi pertandingan tersebut, penyerang sayap Riko Simanjuntak mengaku menrui poin di kandang tikm Mutiara Hitam bukanlah pekerjaan mudah.

Menurut pemain kelahiran Pematangsiantar, Sumatra Utara, 26 tahun lalu itu, pertandingan bakal berat lantaran Persipura juga tengah memerlukan poin penuh setelah gagal memetik kemenangan dalam tiga laga liga terakhir.

Meski mewaspadai kebangkitan Persipura, Riko juga membangun pola pikir untuk tidak pernah menyerah di setiap pertandingan mengingat Persija juga memerlukan tambahan poin untuk bisa bersaing merebut gelar juara musim ini.

Saat ini Persija berada di posisi ketiga dengan 42 poin, di bawah PSM Makassar dengan nilai 47 dan Persib Bandung di slot kedua dengan koleksi 45 angka.

Sementara itu, Persipura menempati peringkat ke-10 dengan nilai 35 setelah di tiga pertandingan terakhir hanya mampu meraup 2 poin dari potensi maksimal 9.

“Persipura salah satu klub terbaik di Indonesia. Bukan tugas mudah mengambil poin di sini. Perlu kerja keras dan semangat juang tinggi agar bisa mencuri poin di kandang Persipura,” ujar Riko di Jayapura pada Rabu (24/10/2018) seperti dilansir laman resmi klub berjuluk Macan Kemayoran.

“Dalam pertandingan kita harus bermain dengan semangat juang dan motivasi tinggi agar kami dapat yang kami inginkan di pertandingan besok,” tambahnya.

Sumber : Persija.id

Tag : persipura, persija, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top