Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Pemain Afrika Antar Portugal Libas Skotlandia Skor 3 - 1

Portugal, yang masih tampil tanpa Cristiano Ronaldo, menundukkan tuan rumah Skotlandia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Hampden Park di Glasdgow.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Oktober 2018  |  09:13 WIB
3 Pemain Afrika Antar Portugal Libas Skotlandia Skor 3 - 1
Bruma (kanan) merayakan gol pertamanya untuk Timnas Portugal bersama Eder. Kedua pemain Timnas Portugal ini kelahiran dan berdarah Guinea-Bissau, negara di Afrika. - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Portugal, yang masih tampil tanpa Cristiano Ronaldo, menundukkan tuan rumah Skotlandia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Hampden Park di Glasdgow pada Senin (15/10/2018) dini hari WIB.

Helder Costa membuka keunggulan tim tamu yang merupakan juara Eropa 3 menit menjelang turun minum dan skor 0 – 1 bertahan hingga rehat.

Bagi Helder Costa, pemain kelahiran Luanda, Angola, negara di bagian selatan Afrika, 24 tahun lalu, ini menjadi catatan sejarah manis, karena dia mencetak gol ketika memulai debutnya bersama Timnas Portugal.

Pada babak kedua, Portugal menambah dua gol lagi melalui kontribusi dua pemain kelahiran Bissau, ibu kota Guinea-Bissau, negeri di bagian barat Afrika.

Ederzito menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-74 melalui sundulan kepala menyambar umpan silang Renato Sanchez.

Sementara itu, Bruma, 23 tahun dan punya nama asli Armindo Tue Na Bangna, menambah gol untuk negara barunya 7 menit menjelang laga usai. Ini gol pertamanya untuk Timnas Portugal dengan lima caps (memperkuat timnas) disandangnya.

Bagi Eder, pencetak gol kemenangan Portugal di final Piala Eropa (Euro) 2 tahun lalu atas tuan rumah Prancis, ini gol kelimanya untuk Portugal. Pemain berusia 30 tahun itu baru bermain kembali untuk Portugal setelah 18 bulan absen.

Adapun satu-satunya gol tuan rumah dicetak Steven Naismith ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time selama 3 menit dengan menyambur umpan tumit dari Gary Mackay-Steven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal Timnas Skotlandia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top