Piala Asia U-19: Jadwal Lengkap & Siaran Langsung Indonesia, Hasil, Klasemen, & Top Skor

Timnas Indonesia U-19 segera memulai perjuangan di putaran final Piala Asia (AFC) U-19 dengan status tuan rumah.
M. Syahran W. Lubis | 14 Oktober 2018 18:16 WIB
Timnas Indonesia U-19 - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 segera memulai perjuangan di putaran final Piala Asia (AFC) U-19 dengan status tuan rumah.

Target minimal yang mesti dipenuhi ialah melaju hingga semifinal demi selembar tiket lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun depan.

Piala Dunia U-20 edisi 2019 akan digelar di Polandia pada 23 Mei hingga 15 Juni tahun depan. Juara bertahan turnamen 2 tahunan itu adalah Inggris yang mengalahkan Venezuela di final edisi tahun lalu di Korea Selatan.

Piala Asia U-19 diikuti 16 tim yang dibagi menjadi empat grup dengan setiap grup diisi empat tim. Setiap dua tim teratas di klasemen akhir fase grup lolos ke perempat final atau 8 besar.

Indonesia berada di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Chinese Taipei (Taiwan). Grup B diisi Jepang, Irak, Thailand, Korea Utara. Grup C dihuni Vietnam, Korea Selatan, Australia, Jordania. Adapun di Grup D akan bersaing Arab Saudi, Tajikistan, China, dan Malaysia.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Grup A yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI (dalam WIB):

Kamis, 18 Oktober:

16:00   Uni Emirat Arab vs Qatar

19:00   Indonesia vs Chinese Taipei

Minggu, 21 Oktober:

16:00   Chinese Taipei vs Uni Emirat Arab

19:00   Qatar vs Indonesia

Rabu, 24 Oktober:

19:00   Indonesia vs Uni Emirat Arab

19:00   Qatar vs Chinese Taipei

Seluruh pertandingan Grup A dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, kecuali Qatar versus China Taipei di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Empat pertandingan babak 8 besar dijadwalkan berlangsung pada 28 – 29 Oktober. Dua laga semifinal digelar pada 1 November, sedangkan laga puncak atau bfinal dijadwalkan digelar pada 4 November.

Sumber : the-afc.com

Tag : piala asia u-19, timnas u-19
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top