Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Timnas U-16: 90 Menit Lagi Indonesia ke Piala Dunia

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengingatkan timnya bahwa mereka tinggal 90 menit atau satu pertandingan lagi menuju ke Piala Dunia U-17, usai memastikan satu tempat di perempat final Piala U-16 Asia 2018 pada Kamis (27/9/2018) malam.
Timnas Indonesia U-16/Antara-Zabur Karuru
Timnas Indonesia U-16/Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, KUALA LUMPUR – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengingatkan timnya bahwa mereka tinggal 90 menit atau satu pertandingan lagi menuju ke Piala Dunia U-17, usai memastikan satu tempat di perempat final Piala U-16 Asia 2018 pada Kamis (27/9/2018) malam.

"Saya selalu sampaikan ke anak-anak bahwa kami butuh waktu 360 menit menuju Piala Dunia. Saat ini kami sudah melewati 270 menit dan tinggal berjuang di 90 menit yang tersisa," ujar Fakhri di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, selepas imbang tanpa gol versus India.

Pelatih asal Aceh itu pun tidak bisa menutupi rasa puas bisa membawa timnya ke 8 besar berkat hasil seri 0-0 dari pertandingan terakhir Grup C Piala U-16 Asia 2018 itu.

Hasil tersebut membuat Indonesia dipastikan menjadi juara Grup C dengan mengoleksi 5 poin dari tiga pertandingan. India juga lolos ke delapan besar sebagai peringkat kedua Grup C setelah sama-sama mengoleksi 5 poin dari tiga laga.

Di perempat final, Indonesia akan berhadapan dengan peringkat kedua Grup D pada Senin (1/10) di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Jika berhasil melaju ke semifinal, Indonesia otomatis menyegel satu tempat di Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

"Kelolosan kami ini berkat dukungan seluruh masyarakat Indonesia, baik yang menyaksikan langsung di Bukit Jalil maupun yang memberikan dukungan dari jauh," tutur Fakhri.

Nantinya, di perempatfinal, Indonesia akan bertanding menghadapi runner up Grup D yang kemungkinan diisi oleh Australia atau Irak. Runner up Grup D baru bisa diketahui usai laga terakhir pada Jumat (28/9/2018).

Fakhri mengaku tidak akan memilih-milih lawan. Skuatnya siap melawan kesebelasan mana pun. "Kami akan hadapi tim mana pun yang lolos, tak ada pilihan lain," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper