Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Piala Asia U-16, Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Tim Lokal

Timnas Indonesia U-16 yang akan bertanding di putaran final Piala Asia pada akhir tahun ini direncanalan menjalani dua laga uji covba dengan tim-tim lokal di Bekasi.
Para pemain Timnas Indonesia U-16 menjalani sesi latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat./Antara/Risky Andrianto
Para pemain Timnas Indonesia U-16 menjalani sesi latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat./Antara/Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai bagian dari persiapan mengarungi putaran final Piala Asia U-16 di Bahrain, Timnas Indonesia U-16 direncanakan beruji coba melawan dua tim lokal pada bulan ini.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti Tukiman mengemukakan bahwa bahwa dua lawan itu adalah tim U-18 Kabupaten Bekasi dan tim U-18 Bina Taruna.

"Kami menghadapi tim U-18 Kabupaten Bekasi pada Jumat (24/7/2020) dan Bina Taruna pada Rabu (29/7/2020)," ujar Bima pada Sabtu (18/7/2020).

Mantan pemain dan pelatih Timnas Indonesia senior berusia 44 tahun itu mengaku sengaja memilih lawan dengan usia yang lebih tua.

Bima tim asuhannya mendapatkan pertandingan yang berimbang agar dapat menerapkan hasil latihan mereka dengan maksimal di lapangan. "Saya mau pertandingan yang kompetitif."

Dia memastikan dua pertandingan uji coba tersebut digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam hal ini, tim lawan wajib menerima rapid test Covid-19 sebelum bertanding.

Timnas U-16 yang beranggotakan 26 pemain tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang berlangsung pada 6–29 Juli 2020.

Skuat belia Garuda tersebut tengah disiapkan untuk bertarung di Piala Asia U-16 2020 pada 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain.

Dalam turnamen itu Timnas U-16 Indonesia bergabung di Grup D bersama Arab Saudi, China, dan juara bertahan Jepang.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga perdana Grup D pada Jumat (27/11), kemudian melawan China pada Senin (30/11) dan Jepang pada Kamis (3/12).

Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2020 setelah menjadi salah satu dari empat runner-up terbaik babak kualifiksi. Indonesia menjadi runner-up terbaik kedua di bawah Yaman yang menjadi runner-up terbaik dari 11 grup di fase kualifikasi.

Indonesia finis di peringkat kedua Grup G di bawah China. Dalam pertandingan Grup G fase kualifikasi di Jakarta pada September tahun lalu, Indonesia dan China sama-sama mengoleksi nilai 10 dan China menempati posisi teratas karena hanya unggul selisih gol 28 berbanding 26.

Indonesia versus China yang merupakan pertandingan terakhir digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno berakhir imbang tanpa gol dan di putaran final di Bahrain ternyata kembali berada satu grup.

Timnas Indonesia merupakan satu-satunya tim dari Asia Tenggara yang lolos ke putaran final Piala Asia U-16 di Bahrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper