Hasil Liga Spanyol: Alaves Teruskan Sensasi, Samai Atletico Madrid

Deportivo Alaves meneruskan sensasi dengan tak terkalahkan dalam lima laga beruntun di ajang La Liga yang membawanya duduk di posisi keempat klasemen di bawah Barcelona, Madrid, dan Atletico.
M. Syahran W. Lubis | 28 September 2018 06:38 WIB
Deportivo Alaves - Reuters/Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA – Deportivo Alaves meneruskan sensasi dengan tidak terkalahkan dalam lima laga beruntun di ajang Divisi Primer La Liga Spanyol yang membawanya duduk di posisi keempat klasemen sementara di bawah tiga tim jagoan yakni Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Dalam pertandingan pekan keenam di Stadion De Mendizorroza di Alava pada Jumat (28/9/2018) dini hari WIB, Deportivo Alaves nyaris menelan kekalahan dan baru bisa membalas sebiji gol ke gawang Getafe pada injury time babak kedua melalui Jonathan Calleri.

Sebelumnya gawang tuan rumah yang dikawal kiper Fernando Pacheco dijebol Getafe melalui Amath Ndiaye pada menit ke-80.

Sebenarnya Alaves berpeluang besar unggul lebih dahulu, tetapi sepakan penalti Ibai Gomez 5 menit menjelang rehat dapat digagalkan kiper Getafe David Soria. Wasit Eduardo Prieto menetapkan penalti setelah Soria menjatuhkan Calleri.

Tambahan 1 angka cukup untuk menempatkan Deportivo Alaves di posisi keempat dengan koleksi 11 angka, sedangkan Getafe di posisi ke-11 dengan nilai 8.

Posisi tiga teratas diisi juara bertahan Barcelona dengan nilai 13, sama dengan Real Madrid di peringkat kedua, sedangkan Atletico Madrid di slot ketiga dengan 11 poin, sama dengan Alaves, tapi Atletico unggul selisih gol 4 berbanding 3.

Hasil lengkap pekan keenam: Espanyol 1 vs Eibar 0; Sociedad 2 vs Rayo Vallecano 2; Atletico Madrid 3 vs Huesca 0; Athletic Bilbao 0 vs Villarreal 3; Leganes 2 vs Barcelona 1; Valencia 1 vs Celta 1; Sevilla 3 vs Real Madrid 0; Deportivo Alaves 1 vs Getafe 1; Valladolid 2 vs Levante 1; Girona 0 vs Real Betis 1.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top