Luis Milla Bersedia Melatih Lagi, PSSI: Harus Signing akhir September untuk ke Piala AFF

Luis Milla bersedia lagi melatih Tim Nasional Indonesia, namun hal itu baru sebatas pernyataan lisan dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) masih menunggu pernyataan tertulis darinya.
Newswire | 18 September 2018 16:12 WIB
Pelatih timnas sepakbola Indonesia Luis Milla (kedua kiri) seusai memberikan keterangan kepada wartawan di Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (16/3). - Antara/Lucky R.

Bisnis.com, JAKARTA – Luis Milla bersedia lagi melatih Tim Nasional Indonesia, namun hal itu baru sebatas pernyataan lisan dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) masih menunggu pernyataan tertulis darinya.

 Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono mengatakan, kesepakatan pihaknya dengan Luis Milla terkait posisi pelatih tim nasional dan timnas U-23 Indonesia baru sebatas lisan.

"Luis Milla memang memberikan tanggapan positif. Dia menyatakan setuju serta siap untuk melatih timnas Indonesia. Namun, ada hal lain yang perlu disikapi dengan serius," ujar Joko kepada Antara di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Adapun hal serius tersebut adalah soal kehadiran Luis Milla di Indonesia. Menurut Joko, Milla yang saat ini masih berada di Spanyol untuk menjalani penyegaran pelatih berlisensi UEFA Pro baru bisa kembali ke Indonesia pada 9 Oktober 2018.

Masalahnya, 9 Oktober 2018 merupakan batas waktu pengiriman 30 nama pemain ke Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) sebagai syarat mengikuti Piala AFF 2018 yang berlangsung 8 November-15 Desember 2018.

"Idealnya, dua minggu sebelum tenggat waktu tersebut kami sudah berdiskusi dengan jajaran pelatih terkait pemain. Makanya saya menganggap hal itu serius dan menjadi catatan," tutur Joko.

Selain itu, bukan cuma terkait pemain AFF, kehadiran Luis Milla di Indonesia juga penting untuk menyelesaikan masalah kontrak termasuk legalitas serta administrasi.

Adapun kontrak tersebut berisi empat bagian umum yakni durasi, target, nilai ('value') dan fasilitas.

"Penuntasan itu tidak mudah karena fisik berjauhan. Kami ingin Luis Milla segera ke sini untuk mendetailkan semuanya. Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha mendapatkan tugas untuk menyelesaikan hal tersebut," kata Joko.

Luis Milla Aspas ditawarkan perpanjangan kontrak selama satu tahun, sampai tahun 2019, oleh PSSI setelah kontrak pria asal Spanyol itu habis pada Agustus 2018. Jika semuanya sudah resmi, Milla akan menangani timnas Indonesia dan timnas U-23 Indonesia untuk SEA Games 2019 di Filipina.

Sumber : Antara

Tag : pssi, Luis Milla
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top