Hasil Liga Inggris: ManCity Tersandung Gol Ilegal di Markas Tim Promosi

Juara bertahan Manchester City dipaksa bermain imbang oleh tim promosi Wolverhampton Wanderers dalam laga pembuka pekan ketiga Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 25 Agustus 2018 21:33 WIB
Bek tengah Manchester City Aymeric Laporte merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Manchester City dipaksa bermain imbang oleh tim promosi Wolverhampton Wanderers dalam laga pembuka pekan ketiga Liga Primer Inggris pada Sabtu (25/8/2018) malam.

Melihat sajian permainan tuan rumah Wolves di Stadion Molineux, jelas ini merupakan ujian nyata bagi sang juara bertahan asuhan pelatih Pep Guardiola.

Manchester City tidak mengalami tekanan meski sempat tertinggal dari tuan rumah yang memimpin pada menit ke-57 melalui gol kontroversial sundulan kepala bek Willy Boly sambil 'terbang' yang dari tayang ulang televisi terlihat adanya kemungkinan offside dan yang pasti bola sempat menyentuh lengannya.

City berhasil memasok gol balasan pada menit ke-69 melalui sundulan kepala bek tengah Aymeric Laporte dengan menyambar umpan tendangan bebas Ilkay Gundogan.

Ini menjadi gol pertama pemain asal Prancis itu sejak bergabung dengan ManCity pada Januari lalu dari klub Spanyol Athletic Bilbao.

Selain dua gol yang terjadi, Manchester City memberi ancaman hebat ke gawang Wolves melalui Sergio Aguero dan Raheem Sterling. Salah satu bidikan Aguero juga hanya menerpa mistar gawang tuan rumah yang dikawal kiper Rui Patricio.

Dengan hasil ini, untuk pertama kalinya ManCity kehilangan angka setelah pada dua pertandingan sebelumnya mencatat kemenangan yakni 2 – 0 di kandang Arsenal serta 6 – 1 ketika menjamu Huddersfield Town.

Adapun bagi Wolves, ini poin kedua setelah pada matchday pertama imbang 2 – 2 saat menjamu Everton dan menyerah 0 – 2 pada pekan kedua di kandang Leicester City.

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ketiga Liga Primer (dalam WIB):

Sabtu, 25 Agustus:

Wolverhampton Wanderers 1 vs Manchester City 1

21:00   AFC Bournemouth vs Everton

21:00   Arsenal vs West Ham United

21:00   Huddersfield Town vs Cardiff City

21:00   Southampton vs Leicester City

23:30   Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Minggu, 26 Agustus:

19:30   Watford vs Crystal Palace

22:00   Fulham vs Burnley

22:00   Newcastle United vs Chelsea

Selasa, 28 Agustus:

02:00   Manchester United vs Tottenham Hotspur.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, manchester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top