Kovac Yakin Munchen Libas Pasukan Pelatih Termuda Bundesliga

Pelatih baru Bayern Munchen Niko Kovac yakin mampu menaklukkan tamunya Hoffenheim dalam pertandingan pembuka Bundesliga Jerman musim 2018 – 2019 di Allianz Arena di Munchen.
M. Syahran W. Lubis | 24 Agustus 2018 23:15 WIB
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih baru Bayern Munchen Niko Kovac yakin mampu menaklukkan tamunya Hoffenheim dalam pertandingan pembuka Bundesliga Jerman musim 2018 – 2019 di Allianz Arena di Munchen.

Kovac, yang bergabung dari juara Piala Jerman Eintracht Frankfurt, menepis kekhawatiran setelah anak asuhnya pekan lalu hanya menang 1 – 0 atas tim amatir Drochtersen/Assel pada putaran pertama Piala Jerman (DFB Pokal) musim 2018 – 2019.

“Saya yakin tim saya akan menyajikan pertandingan hebat [melawan Hoffenheim] karena secara fisik dan mental kami berada di level teratas,” kata pelatih berusia 46 tahun itu, yang mempunyai 83 caps dan 14 gol untuk Timnas Kroasia, pada Jumat (24/8/2018).

Meskipun berkeyakinan sangat positif, eks-gelandang Bayern Munchen pada 2001 – 2003 yang menggantikan Jupp Heynckes yang mengundurkan diri dari posisi pelatih di ujung musim lalu, mengakui bahwa kondisi Hoffenheim sedang bagus, sehingga dia dan timnya bersiap menjalani laga sulit.

Hoffenheim, yang akan bermain di fase grup Liga Champions Eropa musim ini karena finis di peringkat ketiga musim lalu, memperlihatkan bahwa mereka lebih tajam daripada Munchen menjelang gelaran Bundesliga, dengan membantai Kaiserslautern 6 – 1 pada putaran pertama Piala Jerman.

"Kami benar-benar harus pergi ke batas maksimal. Kami tidak bisa menganggap enteng [Hoffenheim]. Kami harus memforsir permainan, tetap dominan dan memberi lawan sedikit ruang," lanjutnya.

Sekadar catatan tambahan, pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann sempat diusulkan sejumlah pihak di Bayern Munchen untuk menggantikan Heynckes tetapi kemudian batal lantaran dianggap masih terlalu muda walaupun dianggap punya kualitas kepelatihan yang baik.

Nagelsmann, yang pada 23 Juli lalu berulang tahun ke-31, adalah pemegang rekor pelatih termuda di Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman. Itu dicatatkannya ketika pada 27 Oktober 2015 ditunjuk menukangi Hoffenheim. Saat itu dia baru berusia 28 tahun.

Sumber : Reuters

Tag : bundesliga, bayern munchen, Hoffenheim
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top