Kiper Manchester City Claudio Bravo Cedera Panjang

Kiper Manchester City Claudio Bravo harus menepi yang diperkirakan dalam waktu lama setelah mendapat cedera tendon Achilles saat berlatih.
M. Syahran W. Lubis | 21 Agustus 2018 13:02 WIB
Penjaga gawang Manchester City Claudio Bravo - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Kiper Manchester City Claudio Bravo harus menepi yang diperkirakan dalam waktu lama setelah mendapat cedera tendon Achilles saat berlatih.

Penjaga gawang asal Cile itu merupakan back up bagi kiper nomor satu skuat asuhan Pep Guardiola, yakni Ederson Santana de Moraes yang berasal dari Brasil.

Manajemen Manchester City mengungkapkan Bravo segera menjalani pemindaian untuk memastikan bagaimana kondisi cederanya secara lebih terperinci.

“Dia akan diterbangkan ke Barcelona untuk diperiksa lebih jauh pada Kamis (23/8/2018).” Demikian bunyi pernyataan tersebut pada Selasa (21/8/2018) pagi WIB.

Setelah Manchester City menjual dua kiper, Joe Hart dan Angus Gunn, pada jendela transfer musim panas ini, dan dengan Bravo cedera, maka Guardiola hanya memiliki satu kiper cadangan yakni Daniel Grimshaw, pemain 21 tahun produk akademi junior, sebagai back up Ederson.

Manchester City adalah juara bertahan Liga Primer dengan pencapaian fantastis 100 poin yang menjadi rekor sepanjang sejarah kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Inggris.

The Citizens sukses menangguk dua kemenangan di dua laga awal musim 2018 – 2019 yakni 2 – 0 atas Arsenal dan 6 – 1 versus Huddersfield Town.

Pada pertandingan pekan ketiga, Sergio Aguero dan kawan-kawan akan bertandang ke markas tim promosi, Wolverhampton Wanderers (Wolves), Stadion Molineux, pada Sabtu (25/8/2018) mulai pk. 187.30 WIB.

Sumber : Reuters

Tag : manchester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top