Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fenerbahce Dapatkan Islam Slimani dari Leicester

Klub Turki Fenerbahce telah mendapatkan striker Timnas Aljazair Islam Slimani dari kontestan Liga Primer Inggris Leicester City.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Agustus 2018  |  16:19 WIB
Islam Slimani - Reuters/Darren Staples
Islam Slimani - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Turki Fenerbahce telah mendapatkan striker Timnas Aljazair Islam Slimani dari kontestan Liga Primer Inggris Leicester City.

Fenerbahce mengungkapkan kedatangan pemain depan tersebut di website resmi mereka meski Leicester belum mengumumkan secara resmi.

Islam Slimani bergabung ke Fenerbahce dengan status pinjaman selama satu musim hingga pertengahan tahun depan setelah menuntaskan proses tes medis dan penandatanganan kontrak.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol secara reguler untuk Sporting Lisbon (Portugal), tetapi mengalami kesulitan mendongkrak prestasi ketika berada di Leicester.

Akibatnya, pada paruh kedua musim 2017 – 2018 dia dipinjamkan ke sesama klub Liga Primer Inggris Newcastle United, tetapi gagal pula menjaringkan gol dalam empat penampilannya.

Islam Slimani merupakan andalan Timnas Aljazair. Dia mempunyai 58 caps dengvan mencetak 27 gol untuk negaranya sejak debut pada 2012.

Sementara itu, Fenerbahce merupakan salah satu kekuatan tradisional sepak bola Turki. Klub berjuluk Legenda itu menjuarai nliga teratas Turki sebanyak 19 kali sepanjang sejarah, hanya kalah dari Galatasaray yang meraih gelar terhormat itu sebanyak 21 kali.

Hanya lima klub yang pernah menjuarai liga teratas Turki sejak pertama digulirkan secara reguler pada 1957. Selain Galatasaray dan Fenerbahce, yang pernah menjadi juara ialah Besiktas (15), Trabzonspor (6), dan Bursaspor (1).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fenerbahce leicester city Timnas Aljazair

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top