LIGA INGGRIS: Manchester City vs Arsenal, Preview, Head To Head, Susunan Pemain (RCTI)

Juara bertahan Manchester City akan menghadapi the Gunners Arsenal di pertandingan awal mereka di Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Emirates, Manchester, Minggu (12/8/2018).
Martin Sihombing | 11 Agustus 2018 05:03 WIB
Pertemuan Manchester City vs Arsenal di musim lalu - Reuters

Bisnis.com, MANCHESTER -   Juara bertahan Manchester City akan menghadapi the Gunners Arsenal di pertandingan awal mereka di Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Emirates, Manchester,  Minggu (12/8/2018).

Rekor Pertemuan Manchester City vs Arsenal

Menang53
Seri45
Kalah96

Bos Manchester City Pep Guardiola mengatakan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling siap tampil di laga pembuka Liga Premier  melawan Arsenal setelah pasangan ini kembali dalam kondisi sempurna dari Piala Dunia.  Playmaker Belgia De Bruyne dan pemain depan Inggris Sterling, yang memainkan peran berpengaruh dalam kemenangan gelar City musim lalu, hanya kembali berlatih pada Senin setelah membantu tim nasional mereka maju ke semifinal di Rusia.

"Mereka tersedia," kata Guardiola pada konferensi pers menjelang pertandingan  Minggu (12/8) di Emirates. "Mereka tiba dengan cukup baik." "Raheem dan Kevin libur tiga minggu setelah Piala Dunia, yang tidak terlalu banyak waktu (untuk pra-musim), tetapi mereka berdua datang dengan cara yang sempurna." "Sterling fit setelah tiga atau empat hari - dia bukan pria besar. (Menjaga) kondisi fisiknya mudah. Kevin tiba dengan cara yang sempurna." 

HEAD TO HEAD [10 Pertemuan Terakhir

13 Sep 2014

Arsenal v Manchester City

2-2

Premier League

18 Jan 2015

Manchester City v Arsenal

0-2

Premier League

21 Dec 2015

Arsenal v Manchester City

2-1

Premier League

08 May 2016

Manchester City v Arsenal

2-2

Premier League

18 Dec 2016

Manchester City v Arsenal

2-1

Premier League

02 Apr 2017

Arsenal v Manchester City

2-2

Premier League

23 Apr 2017

Arsenal v Manchester City

2-1

FA Cup

05 Nov 2017

Manchester City v Arsenal

3-1

Premier League

25 Feb 2018

Arsenal v Manchester City

0-3

League Cup

01 Mar 2018

Arsenal v Manchester City

0-3

Premier League

City memperkuat lini serang mereka dengan membeli Riyad Mahrez, tetapi tidak aktif di jendela transfer tahun ini dibanding tahun lalu. Namun, Guardiola mengatakan dia memiliki keyakinan dalam skuadnya saat ini yang telah berkembang selama dua musim terakhir dan terlihat nyaman dengan label favorit. "Selama sembilan tahun, setiap musim, saya telah hidup dengan situasi ini dan itu tidak masalah," katanya.

"Setiap musim kami adalah favorit." "Target kami adalah: mencoba untuk memenangkan sebanyak yang kami bisa dan pada  April dan Mei, kami akan melihat (hasilnya). Jika kami baik dan konsisten seperti musim lalu, kami memiliki peluang bagus." City tak terkalahkan dalam lima pertemuan liga terakhir mereka dengan Arsenal, yang akan memulai era baru di bawah manajer Unai Emery menyusul kepergian bos lama Arsene Wenger pada bulan Mei.

Sebuah lineup yang sama dengan yang diletakan di Wembley akhir pekan lalu dapat diharapkan,  dengan Mahrez menemukan alurnya dan Sergio Aguero yang  menghasilkan  beberapa gol. David Silva  salah satu yang kemungkinan akan kehilangan tempat di awal, menunda pertandingan liga ke-250 untuk City, sementara Eliaquim Mangala dan Danilo dipastikan absen karena cedera.

Kondisi Arsenal

Tidak akan ada perkenalan  lembut ke sepak bola Liga Premier untuk manajer Arsenal Unai Emery saat dia memulai tugas mengarahkan klub ke dunia baru pasca-Arsene Wenger yang berani. Pelatih asal Spanyol menatap  pertandingan kandang di hari pertamanya di Liga Inggris melawan juara tahun lalu  Manchester City. Setelah itu  perjalanan melintasi kota ke Chelsea.

Tapi sekali lagi Emery selalu tahu  meninggalkan Paris St Germain yang kaya raya untuk liga paling tak kenal ampun di Eropa akan penuh sejak hari pertama.

Untuk pertama kalinya sejak September 1996, ketika Bruce Rioch mengambil alih kemenangan 3-0 melawan Sunderland, Arsenal akan memainkan pertandingan Liga Premier tanpa Arsene Wenger di ruang istirahat. Pelatih asal Prancis itu mengumumkan pada akhir musim lalu dia akan pergi musim panas setelah 22 tahun di klub, karena The Gunners lagi-lagi selesai di luar empat besar dan gagal menambahkan perak ke koleksi mereka. . Bagi banyak penggemar Arsenal, itu adalah perubahan yang sangat dibutuhkan, dengan Unai Emery,  yang akan bertugas membalikkan keadaan di London Utara.

Fans Arsenal di pertengahan 20-an dan lebih muda tidak mungkin memiliki ingatan tentang musim yang dimulai tanpa Wenger di pucuk pimpinan. Bahkan generasi yang lebih tua pasti berpikir perubahan tidak akan pernah terjadi sebelum orang Prancis itu  mengundurkan diri pada akhir musim lalu dan digantikan oleh Emery.

Emery  datang dengan track record yang jauh lebih mengesankan daripada Wenger.  Dia memenangkan tiga Liga Europa berturut-turut dengan Sevilla dan tahun lalu meraih treble domestik dengan PSG. Dalam hal tantangan yang ada di depan itu tidak berbeda dengan apa yang Wenger warisi pada  1996 - klub yang membutuhkan kickstart setelah mengulur waktu di lapangan. Emery tentunya tidak akan gagal karena kurangnya persiapan dan perhatian terhadap detail.

Tidak seperti pendekatan tangan Wenger yang lain, pelatih asal Spanyol terkenal karena pengabdiannya pada persiapan yang sungguh-sungguh, analisis pasca-pertandingan, dan keyakinan akan keuntungan yang kecil. Selama waktunya bertugas di Valencia didesakannya pada pemain untuk menonton video lawan yang akan datang membuat Joaquin pernah menyindir  "Saya kehabisan popcorn".

Emery tentu tidak kekurangan ambisi, dilihat dari komentarnya ketika pertama kali diperkenalkan ke media Inggris yang aneh. "Kami dapat tumbuh dengan pemain-pemain ini dan tujuannya adalah untuk bekerja keras dengan para pemain berbakat ini, untuk bekerja menjadi kandidat untuk semua gelar di masa depan," katanya.

"Setelah dua tahun di luar Liga Champions, untuk bekerja menuju ini, untuk tiba dan menjadi tim terbaik di Liga Premier dan juga dunia." Ambisi yang berani memang dan Emery setidaknya tampaknya mulai dengan menempatkan di pertahanan yang telah menjadi sangat tidak stabil di tahun-tahun terakhir Wenger.

Kiper Jerman Bernd Leno telah tiba dari Bayer Leverkusen, sementara mantan bek Juventus dan kapten Swiss Stephan Lichtsteiner akan menambah pengalaman  empat belakang, seperti juga Yunani Sokratis Papastathopoulos yang bergabung dari Borussia Dortmund. Pemain Uruguay Lucas Torreira, yang dikontrak dari Sampdoria, tampak seperti gelandang lini tengah Arsenal,  sementara dalam serangan Emery akan berharap Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang  membentuk kemitraan yang bermanfaat.

Kekhawatiran terbesar Arsenal menjelang kickoff  adalah soal kebugaran  gelandang Aaron Ramsey, yang membawa cedera betis yang diderita selama pra-musim. Nacho Monreal adalah keraguan lain yang dikombinasikan dengan pemecatan Sead Kolasinac, yang berpotensi  posisi  pertahanan diberikan kepada  Ainsley Maitland-Niles.

Namun, Arsenal terlihat akan membaik. Hasil pra-musim  positif, berkat kemenangan 8-0 dan 5-1 atas Boreham Wood dan Paris Saint-Germain, masing-masing dari hasil imbang 1-1 melawan Atletico Madrid di Singapura, sebelum mengalahkan Chelsea lewat penalti dan Lazio dalam waktu normal. Momentum adalah sesuatu yang Emery pasti bisa lakukan sebelum pertemuan melawan Manchester  City dan Chelsea dalam dua pertandingan kompetitif pertamanya, diikuti dengan kunjungan ke West Ham United yang telah diremajakan yang sekarang memiliki Jack Wilshere dan Lucas Perez - di antara banyak lainnya - di barisan mereka.

Emery menegaskan   [melawan City] adalah salah satu  pertandingan ketat,  dan Arsenal harus menahan mereka  pada pertandingan pembukaan di depan pendukung rumah mereka. Hanya sekali mereka kalah di Stadion Emirates di 11 pertandingan liga terakhir mereka di sana musim lalu, meskipun itu adalah kemenangan 3-0 melawan lawan akhir pekan ini. Dengan selisih 47 poin dengan City pada musim lalu, tugas pertama  manajer baru Arsenal pasti akan membawa sepakbola Liga Champions kembali ke  London Utara. Pada  Minggu, kesempatan pertama untuk melihat apakah The Gunners benar-benar telah berevolusi selama beberapa bulan terakhir, atau  mereka harus merasakan satu tahun kekecewaan lagi.

Prediksi Line Up

 Arsenal XI: Leno; Bellerin, Mustafi, Sokratis, Maitland-Niles; Torreira, Xhaka, Mkhitaryan; Ozil, Aubameyang, Lacazette

Man City XI: Ederson; Walker, Stones, Kompany, Mendy; Fernandinho, B. Silva, Foden; Mahrez, Sane, Aguero

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top