Thibaut Courtois Harap Eden Hazard Ikuti Jejaknya ke Real Madrid

Thibaut Courtois akhirnya menandatangani kesepakatan dengan Real Madrid pada Kamis. Dia sempat mengharapkan mantan rekan setimnya Chelsea Eden Hazard untuk bergabung dengannya di Bernabéu.
Rayful Mudassir | 10 Agustus 2018 01:11 WIB
Eden Hazard - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Thibaut Courtois akhirnya menandatangani kesepakatan dengan Real Madrid pada Kamis. Dia sempat mengharapkan mantan rekan setimnya Chelsea Eden Hazard untuk bergabung dengannya di Bernabéu.

Courtois yang dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik di Piala Dunia tahun ini bersama Timnas Belgia untuk telah menandatangani kontrak enam tahun setelah menyelesaikan tes medis pada Kamis.

Dia memiliki sisa satu tahun bersama Chelsea namun tidak melaporkan untuk pelatihan dengan klub minggu ini. Akhirnya, Courtois menyetujui tawaran Madrid untuk menerima £31,5 juta.

Setelah berpose untuk gambar bersama Real Madrid, pemain berusia 26 tahun itu mengaku akan senang bersatu kembali dengan target Madrid lainnya yakni Eden Hazard yang masih di Chelsea.

"Dia pemain yang luar biasa," kata Courtois. “Saya ingin bermain bersama dia lagi dan kita harus melihat apa yang terjadi di masa depan. Jika dia berakhir di sini suatu hari nanti akan sangat brilian," katanya dilansir The Guardian, Kamis (9/8/2018).

Chelsea mengkonfirmasi kepergian Courtois dengan sebuah pernyataan di situs web mereka, menandatangani dengan pujian untuk mantan kiper mereka. "Dia telah memainkan peran penting dalam keberhasilan klub, dan kami berharap yang terbaik untuk masa depan."

Namun, kiper Real Madrid saat ini, Kelyor Navas, menjelaskan perasaannya tentang kedatangan Courtois. "Beritahu semua orang dengan keras dan jelas, saya memiliki antusiasme yang sama untuk meninggalkan Madrid seperti yang saya lakukan untuk mati," kata Navas setelah kemenangan Real Madrid 2-1 melawan Roma dalam pertandingan persahabatan di Stadion Metlife di New Jersey, Rabu.

Courtois mengangkat dua gelar Premier League selama di Stamford Bridge dan ingin terus memenangkan gelar. “Saya datang ke klub yang baru saja memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut dan penting untuk terus memenangkan semua piala yang kami dapat,” katanya.

“Saya ingin terus menambah kesuksesan pada sejarah klub ini. Tantangan kami musim ini adalah untuk memenangkan setiap gelar yang tersedia bagi kami. Kami memiliki tim yang hebat dan saya harap saya dapat membantu tim untuk terus memenangkan banyak hal.

Dia mengaku alasan menerima tawaran El Real bukan hanya karena materi, namun dekat dengan anak-anak saya yang tinggal di Madrid dengan mantan rekannya. Courtois mengatakan tujuannya saat ini adalah datang ke Real Madrid.

“Yang ingin saya lakukan adalah mengucapkan terima kasih kepada penggemar selama empat tahun terakhir dan untuk bagaimana mereka mendukung saya di Chelsea. Saya mendapat peluang baru dalam karir saya sekarang dan saya harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Saya punya dua anak di sini dan itu memiliki peran penting dalam keputusan saya. ”

Chelsea bereaksi terhadap keberangkatan Courtois dengan memecahkan rekor transfer penjaga gawang termahal untuk mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao seharga £72,1 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hazard

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top