Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Belgia Roberto Martinez: Saya Khawatir dengan Eden Hazard

Kapten Belgia Eden Hazard akhirnya bermain penuh 90 menit saat laga terkhir Grup B Euro 2020 melawan Finlandia. Itu menjadi penampilan penuh perdananya sejak November 2019.
Pemain Belgia, Eden Hazard/90Min
Pemain Belgia, Eden Hazard/90Min

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Belgia Roberto Martinez mengaku khawatir dengan performa pemainnya Eden Hazard. Pasalnya, pemain yang kini berseragam Real Madrid itu belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Saya harus mengakui bahwa saya mengkhawatirkannya. Karena dia tidak menikmati dirinya sendiri," kata Martinez kepada ESPN.

Dilansir Marca, Sabtu (26/6/2021), Hazard dalam dua musim terakhir atau sejak bergabung dengan Real Madrid, terus diganggu problem cedera. Bahkan, saat berada dalam kondisi fit, Hazard disebut belum juga mampu menunjukkan gaya permainannya semasa bermain di Chelsea.

“Tubuhnya tidak bereaksi seperti yang terjadi selama 15 tahun sebelumnya dan itu sulit. Ketika Anda adalah pemain yang rawan cedera, Anda terbiasa harus berurusan dengan tubuh yang bisa patah kapan saja, tapi itu tidak benar," ungka Martinez.

Dia menyoroti bahwa Hazard tidak mengalami problem serupa ketika bermain di Liga Prancis dan juga di Liga Inggris bersama Chelsea.

"Dia tidak pernah mengalami masalah cedera di Prancis. Dia melewatkan 20 pertandingan dalam delapan musim di Liga Premier, yang merupakan salah satu liga yang paling menuntut fisik di dunia."

Pada Euro 2020, Mertinez akhirnya memberi kesempatan kepada saudara kandung Thorgan Hazard ini untuk bermain penuh atau selama 90 menit kepada Eden Hazard saat Belgia melawan Finlandia. Saat itu, anak asuh Martinez menang 2-0 berkat gol Hradecky dan Lukaku.

Itu menjadi penampilan penuh perdana Eden Hazard dalam sebuah pertandingan sejak November 2019. Hal itu sangat melegakan Martinez.

"Kami harus menunggu lama. Ketika saya melihatnya pada bulan Maret, saya sedih dan sedih...Saya melihat Eden yang bahagia melawan Finlandia dan dia menikmati sepak bolanya untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama. Ketika dia bahagia, kami adalah tim yang jauh lebih baik," kata Martinez.

Adapun, pada babak 16 besar Euro 2020, Belgia akan menghadapi Portugal di Estadio de La Cartuja, Senin (28/6/2021) 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Marca
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper