Eks-Pemain Barcelona Amunike Latih Timnas Tanzania

Mantan pemain sayap Barcelona dan Timnas Nigeria Emmanuel Amunike menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun sebagai pelatih Timnas Tanzania.
Newswire | 07 Agustus 2018 19:45 WIB
Emmanuel Amunike - Reuters

Bisnis.com, DAR-ES-SALAAM – Mantan pemain sayap Barcelona dan Timnas Nigeria Emmanuel Amunike menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun sebagai pelatih Timnas Tanzania, asosiasi sepak bola negara itu mengatakan pada Selasa (7/8/2018) dini hari WIB.

Dia akan mulai menangani tim pada bulan depan ketika Tanzania melakukan perjalanan ke negara tetangganya, Uganda, untuk pertandingan kualifikasi Piala Afrika 2019.

Amunike, 47 tahun, adalah anggota kelompok studi teknis Federation Internationale de Football Association (FIFA) beranggotakan lima orang di Piala Dunia Rusia pada bulan lalu, bekerja bersama mantan bintang Belanda Marco van Basten dan pelatih asal Brasil Carlos Alberto Parreira.

Dia menggantikan Salum Mayanga sebagai pelatih Tanzania sekaligus pula akan bertanggung jawab atas tim nasional junior mereka.

Pekerjaan kepelatihan terakhir Amunike adalah di level klub Sudan, tetapi pada 2015 dia sukses membawa Nigeria meraih gelar juara Piala Dunia U-17 di Chile.

Dia bermain untuk Nigeria di Piala Dunia 1994 dan pada awal tahun itu mencetak dua gol yang membantu mereka menjuarai Piala Afrika di Tunisia.

Amunike juga meraih medali emas Olimpiade bersama tim U-23 Nigeria di Atlanta pada 1996. Di level klub dia juga pernah bermain untuk klub Portugal Sporting Lisbon.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : barcelona, Timnas Nigeria
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top