Baru 9 Hari Kerja, Sporting 'PHK' Sinisa Mihajlovic

Sporting memecat pelatih Sinisa Mihajlovic hanya sembilan hari setelah dia dipekerjakan oleh klub Portugis.
Martin Sihombing | 28 Juni 2018 14:27 WIB
Sinisa Mihajlovic, saat melatih AC Milan dan Mario Balotelli (kanan) - Reuters

Bisnis.com, LISBON -  Sporting  memecat pelatih Sinisa Mihajlovic hanya sembilan hari setelah dia dipekerjakan oleh klub Portugis.

Pelatih asal Serbia berusia 49 tahun itu diangkat dengan kontrak tiga tahun hanya beberapa hari sebelum Presiden Bruno de Carvalho terpilih dalam upaya untuk menyelamatkan klub itu setelah sembilan pemain mengundurkan diri sebagai protes atas serangan oleh kelompok pendukung pada  Mei.

"Sporting telah memutuskan untuk mengakhiri masa percobaan Mihajlovic dan membatalkan kontraknya," kata Presiden baru Jose Sousa Cintra pada konferensi pers pada  Rabu (27/6/2018). "Kami akan segera mencari pelatih baru, yang harus disajikan pada hari Senin."

Sporting menempati posisi ketiga di divisi teratas dan mencapai perempat final Liga Europa musim lalu.

Sinisa Mihajlovic (lahir di Vukovar, 20 Februari 1969)  pesepak bola Serbia yang kerap kali bermain di posisi bek di setiap tim yang dibelanya, tetapi juga dapat difungsikan sebagai gelandang. Dia  memiliki tendangan bebas yang sangat akurat, sering kali dia menciptakan gol dengan tendangan bebasnya. Kariernya banyak dihabiskan di Italia dan mantan asisten pelatih dari Roberto Mancini di Inter Milan. Kemudian pada musim 2008/09 dia melatih Bologna. Tapi dia dipecat lantaran hasil buruk.

Bersama tim nasional sepak bola Serbia (dulu Yugoslavia) pemain dengan tinggi badan 185 cm bermain sebanyak 60 penampilan dengan mengemas 9 gol untuk negaranya dalam periode bermain 1989-2003. Bersama tim nasional juga ia merasakan Piala Dunia tahun 1998 di Perancis. Sinisa Mihajlovic pensiun pada tahun 2006.

Mihajlovic memilih mengundurkan diri dari Inter Milan memasuki musim 2008/09 setelah klub itu mendatangkan mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top