Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Jepang vs Senegal: Seru! Kedua Tim Bermain Imbang, Skor Akhir 2-2

Hasil Jepang vs Senegal di laga kedua Grup H Piala Dunia 2018 yang dihelat di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, Rusia, Minggu malam Waktu Indonesia Barat (WIB) berakhir imbang 2-2.
Ekspresi pemain Jepang, Keisuke Honda setelah mencetak gol ke gawang Senegal/Reuters
Ekspresi pemain Jepang, Keisuke Honda setelah mencetak gol ke gawang Senegal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Jepang vs Senegal di laga kedua Grup H Piala Dunia 2018 yang dihelat di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, Rusia, Minggu malam Waktu Indonesia Barat (WIB) berakhir imbang 2-2.

Dalam pertandingan ini, "starting line-up" kedua tim diisi oleh skuat yang sebagian besar merupakan kekuatan seperti di pertandingan pertama mereka, di mana Jepang menurunkan bintang-bintangnya seperti Yuto Nagatomo, Makoto Hasebe dan Shinji Kagawa.

Sementara Senegal mengandalkan fisik, kecepatan dan serangan balik hasil kreasi dari skuatnya yang diisi oleh bintang-bintangnya seperti Kalidou Koulibaly, Mbaye Niang dan Sadio Mane.

Sejak peluit tanda dimulai babak pertama dibunyikan, kedua tim bermain dengan penuh kehati-hatian dalam mencari celah pertahanan lawan.

Berawal dari tendangan N'diaye yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Eiji Kawashima pada menit ke-11, membuat Sadio Mane yang lolos dari kawalan, mampu mencetak skor perdana dalam pertandingan tersebut dengan memantulkan bola penyelamatan kurang sempurna Kawashima. Skor 1-0 untuk Senegal.

Dalam keadaan tertinggal, Jepang berusaha tak mengendorkan serangan. Akhirnya, usaha tanpa lelah mereka terbayar pada menit ke-34 setelah Yuto Nagatomo yang menusuk dan membuka ruang di sisi kanan pertahanan Senegal, berhasil meneruskan umpan pada Takashi Inui yang berhasil melesakan tendangan keras ke jaring gawang Khadim N'Diaye.

Jepang berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda akhir babak pertama dibunyikan oleh wasit asal Italia, Gianluca Rocchi.

Senegal kembali memimpin 2-1 atas Jepang setelah pemain sayap Moussa Wage menjebol gawang Kawashima di menit 71 setelah menerima bola sodoran dari Mbayye Niang.

Perjuangan tanpa mengenal lelah Jepang untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah hasil. Keisuke Honda yang baru masuk menggantikan Shinji Kagawa merobek gawang Senegal di menit78 setelah kiper N'Diaye gagal mengantisipasi bola silang dengan sempurna.

Gol dari Honda ini menjadi gol terakhir di pertandingan ini. Dengan hasil seri, Senegal dan Jepang sama-sama mengumpulkan poin empat dari dua laga. Di pertandingan terakhir, Senegal akan berhadapan dengan Kolombia dan Jepang vs Polandia.

Susunan Pemain Jepang vs Senegal:

Jepang: Eiji Kawashima, Yuto Nagatomo, Gen Shoji, Maya Yoshida, Hiroki Sakai, Makoto Hasebe (kapten), Gaku Shibasaki, Takashi Inui, Shinji Kagawa, Genki Haraguchi, Yuya Osako

Pelatih: Akira Nishino

Senegal: Khadim N'Diaye, Moussa Wague, Salif Sane, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly, Badou Ndiaye, Alfred N'Diaye, Idrissa Gana Gueye, Ismaila Sarr, Sadio Mane (kapten), Mbaye Niang

Pelatih: Aliou Cisse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper