Prediksi Skor Polandia Vs Kolombia, Susunan Pemain, Lewandowski Vs Rodriguez, Head to Head

Prediksi Skor Polandia Vs Kolombia, Susunan Pemain, Lewandowski Vs Rodriguez, Head to Head
Newswire | 24 Juni 2018 18:20 WIB
Robert Lewandowski dalam balutan jersey Timnas Polandia - Reuters/Kacper Pempel

Bisnis.com, JAKARTA - Polandia dan  Kolombia sama-sama menderita kekalahan dalam laga perdana di Piala Dunia 2018.

Kolombia kalah 1-2 dari Jepang (19/6), sementara Polandia takluk 1-2 dari Senegal (19/6) juga. Kedua tim siap melakoni laga di Grup H Piala Dunia 2018 yang diadakan di Kazan Arena, Kazan, pada Minggu waktu setempat, atau Senin dini hari, pukul 01.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh Trans TV.

Ini kali pertama kedua timnas bersua dalam laga berskala internasional. Polandia dan Kolombia sama-sama siap mengerahkan seluruh kekuatan sebagaimana layaknya ksatria menghadapi setiap pertarungan.

Bertarunglah layaknya ksatria, yang mengandalkan kekuatan akal secara profesional, bukan menyandarkan diri hanya kepada kredo "siapa kuat dia dapat."

Polandia bertekad mengenyahkan kekeliruan apapun agar peristiwa di laga pertama tidak sampai terulang. Pelatih Adam Nawalka berharap dapat mengubah komposisi pemain agar taktik dapat maksimal diterapkan di lapangan melawan Kolombia.

Polandia tetap mengandalkan Robert Lewandowski sebagai pencetak gol; sedangkan Kolombia menyandarkan diri kepada ketajaman James Rodriguez yang belum menunjukkan taji sebagai ujung tombak dalam laga pertama melawan Jepang.

Pemain depan Kolombia, Radamel Falcao menjelaskan alasan bahwa laga melawan Polandia sungguh penting. "Saya ingin menang dalam pertandingan pada Minggu (melawan Polandia). Kami akan mengerahkan seluruh kemampuan agar dapat meraih tiga poin penuh," katanya.

Lebih lanjut, Nawalka mengatakan, "Sebagai pelatih Polandia, saya tidak mengatakan bahwa pertandingan ini sungguh penting. Saya menghadapi seluruh pertandingan dengan serius. Kami kalah dalam pertandingan pertama, tetapi kami tidak kehilangan semangat. Saya yakin bahwa kami siap bertanding. Polandia mengandalkan harapan setelah menelan kekalahan."

Pada bagian lain, pelatih Kolombia Jose Pekerman berkomentar mengenai James Rodriguez, "James telah bertanding sangat baik. Ia turun hanya beberapa menit saja jelang pertandingan selesai. Ini membuat dia percaya diri. Ia bekerja keras dalam beberapa hari belakangan ini dan kami berharap ia baka dalam kondisi 100 persen fit besok."

Ketika menyoroti duel antara Polandia dan Kolombia, pemain legendaris Polandia, Zbigniew Boniek mengatakan, "Apakah memang (Lewandowski) berada dalam tekanan? Saya tidak yakin juga. Para pemain bintang senantiasa berada dalam tekanan. Ronaldo mengalaminya di tim Portugal, Messi di tim Argentina, dan Lewandowski di Polandia. Kami berbicara di sini mengenai pemain nomor sembilan yang terbaik di dunia. Meski faktanya ia tidak mencetak gol ketika melawan Senegal. Ia mampu melesakkan banyak gol di Rusia."

Anatomi Polandia vs Kolombia:

Head-to-head:

* Ini pertemuan pertama antara Polandia dan Kolombia. Tim asal Amerika Selatan menang 2-1 dalam laga persahabatan di Chorzow pada 2006.
* Kolombia menang dua kali dari sembilan laga sebelumnya di Piala Dunia melawan tim-tim asal Eropa (dua kali imbang, lima kali kalah).

Polandia:
* Polandia menderita tujuh kekalahan dari sembilan laga di ajang Piala Dunia (dua kali menang).
* Mereka gagal membukukan clean sheet dalam sembilan laga di Piala Dunia.
* Meskipun Polandia gagal mencetak gol ketika melawan Senegal, Lewandowski mengoleksi 21 gol dalam 16 penampilan bersama timnas negaranya.

Kolombia:
* Kolombia selalu mencetak gol dalam 19 pertandingan di Piala Dunia.
* Juan Quintero menjadi pemain pertama Kolombia yang mencetak gol dalam dua kesempatan yang berbeda di ajang Piala Dunia, melawan Jepang (2014 dan 2018).
* Kartu merah yang diterima Sanchez dalam laga pembukaan melawan Jepang merupakan kartu merah pertama di perhelatan Piala Dunia 2018.
 
Data dan fakta:

Polandia:
* Polandia mengubah ke pakem tiga pemain bertahan di babak kedua ketika kalah 1-2 dari Senegal. Formasi ini besar kemungkinan masih dipertahankan.  

Kolombia:
* Carlos Sanchez terkena suspensi setelah menerima kartu merah ketika Kolombia kalah 1-2 dari Jepang. Wilmar Barrios siap mengisi posisi yang ditinggalkan Sanchez.
* James Rodriguez belum fit benar untuk melakono pertandingan melawan Polandia, meski ia tetap diturunkan dalam pertandingan nanti.
* James Rodriguez yang dikenal sebagai kreator serangan Bayern Muenchen siap mengisi lini kiri, berkongsi bersama Juan Quintero yang berperan sebagai pemain nomor 10.
* Yerry Mina bakal absel dan posisinya digantikan Oscar Murillo menempati bek tengah.

Prakiraan susunan pemain:

* Polandia (3-4-3):
Wojciech Szczesny (penjaga gawang); Kamil Glik; Michal Pazdan, Lukasz Piszczek; Maciej Rybus, Jacek Goralski, Grzegorz Krychowiak, Bartosz Bereszyniski; Kamil Grosicki, Piotr Zielinski, Robert Lewandowski

* Kolombia (4-2-3-1):
David Ospina (penjaga gawang); Santiago Arias, Cristian Zapata, Oscar Murillo, Johan Mojica; Abel Aguilar, Wilmar Barrios; Juan Cuadrado, James Rodriguez, Luis Muriel; Radamel Falcao
     
Prediksi Man of the Match (Whoscored):
1.Robert Lewandowski (20 persen)
2.Radamel Falcao (20 persen)
3.Thiago Cionek    (13,33 persen)
4.Santiago Arias (13,33 persen)
5.Grzegorz Krychowiak (6,67 persen)

Prediksi jalannya laga:
* Polandia bertekad bangkit dalam pertandingan melawan Kolombia. Mereka berusaha tidak berbuat kekeliruan ketika melawan Senagal.
* Polandia mengandalkan Lewandowski yang ciamik dalam mengambil service, yang pada gilirannya mencetak gol ke gawang Kolombia.    
* Kolombia siap tampil percaya diri, dengan mengandalkan penguasaan bola dan lebih bersabar dalam melancarkan serangan ke lini pertahanan Polandia.

Prediksi Skor Polandia Vs Kolombia:

Skor Polandia Vs Kolombia: 1-2

Skor Polandia Vs Kolombia: 2-0

Skor Polandia Vs Kolombia: 1-1

Sumber : Antara

Tag : piala dunia 2018, timnas kolombia, Timnas Polandia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top