Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid vs Leganes, Ronaldo dan Ramos Absen

Real Madrid mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos untuk pertandingan Liga Spanyol menjamu Leganes pada Sabtu, ketika pelatih Zinedine Zidane merotasi skuadnya menjelang leg kedua semifinal Liga Champions pekan depan melawan Bayern Munich.
Dua pemain kunci Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sergio Ramos./Reuters-Susana Vera
Dua pemain kunci Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sergio Ramos./Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, MADRID -  Real Madrid mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos untuk pertandingan Liga Spanyol menjamu Leganes pada Sabtu, ketika pelatih Zinedine Zidane merotasi skuadnya menjelang leg kedua semifinal Liga Champions pekan depan melawan Bayern Munich.

Bek Prancis Raphael Varane juga tidak dimasukkan ke dalam skuad ketika Zidane terlihat ingin menjaga kesegaran timnya untuk pertandingan melawan sang juara Liga Jerman pada Selasa, di mana Real unggul agregat 2-1 setelah pertandingan leg pertama di Munich.

Zidane memiliki kebiasaan untuk menyimpan pemain tersuburnya Ronaldo (33) dari skuad untuk pertandingan-pertandingan tandang dalam dua bulan terakhir untuk menjaga sang pemain tetap berada dalam kondisi ideal untuk pertandingan-pertandingan Liga Champion.

Bagaimanapun, inilah pertama kalinya penyerang Portugal itu akan absen pada pertandingan kandang di liga sejak ia tidak dapat tampil karena terkena skors ketika timnya bermain imbang 1-1 dengan Levante pada 9 September.

Absennya kapten Ramos dan Varane serta cedera yang diderita Dani Carvajal dan Nacho Fernandes membuat Real hanya memiliki lima pemain bertahan di skuadnya, termasuk pemain 21 tahun Alvaro Terejo yang baru tampil selama dua menit di liga dan belum pernah dimainkan pada musim ini.

Gelandang Spanyol Isco juga cedera saat ia terpaksa meninggalkan lapangan ketika Real menang di markas Bayern karena masalah pada bahunya.

Real berada di peringkat ketiga di klasemen Liga Spanyol dengan 68 poin, tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen Barcelona dan tertinggal empat poin dari rival sekota Atletico Madrid, keduanya baru akan bertanding pada Minggu.

Jika Real tidak mampu mengalahkan Leganes, mereka secara matematis akan tersingkir dari persaingan perebutan gelar liga, sedangkan jika Atletico juga gagal menang di markas Alaves pada Minggu, Barcelona dipastikan akan dimahkotai gelar juara liga sebelum mereka memulai pertandingan melawan Deportivo La Coruna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper