Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayern Munchen Bidik Treble Kesembilan

Sejauh ini, Bayern Munchen sudah meraup delapan treble: liga, piala domestik dan UEFA Champions League: Bisakah Bayern meraih yang kesembilan?
Bayern Munchen saat juara Liga Champions 2012/2013 bersama pelatih Jupp Heynckes/Reuters
Bayern Munchen saat juara Liga Champions 2012/2013 bersama pelatih Jupp Heynckes/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejauh ini, Bayern Munchen sudah meraup delapan treble: liga, piala domestik dan UEFA Champions League: Bisakah Bayern meraih yang kesembilan?

Delapan tim dan tujuh klub berbeda telah mengklaim 'treble' selama bertahun-tahun, memenangkan Piala Eropa, gelar liga dan piala domestik terbesar dalam kampanye yang sama:

  • 1966/67: Celtic
  • 1971/72: Ajax
  • 1987/88: PSV Eindhoven
  • 1998/99: Manchester United
  • 2008/09: Barcelona
  • 2009/10: Internazionale Milano
  • 2012/13: Bayern München
  • 2014/15: Barcelona

Bayern belum bisa menyelesaikan treble kesembilan, kedua mereka, dengan Jupp Heynckes sekaligus menjadikan pelatih pertama yang melakukannya dua kali untuk ukuran yang baik.

Sejauh ini mereka sudah membungkus gelar Bundesliga dengan lima pertandingan tersisa dan kemudian membukukan tempat di final Piala Jerman dengan kemenangan 6-2 di Leverkusen.

Penentu melawan Eintracht Frankfurt akan berlangsung pada 19 Mei di Berlin, tujuh hari sebelum final (potensial) Liga Champions UEFA di Kyiv melawan Liverpool atau Roma. Hanya masalah kecil untuk mengatasi Real Madrid di empat besar pertama.

Potensi yang ada pada Bayern

  • 25/04: Bayern v Real Madrid (Liga Champions UEFA)
  • 28/04: Bayern v Eintracht (Bundesliga)
  • 01/05: Real Madrid v Bayern (Liga Champions UEFA)
  • 05/05: Köln v Bayern (Bundesliga)
  • 12/05: Bayern v Stuttgart (Bundesliga)
  • 19/05: Bayern v Eintracht (final Piala Jerman, Berlin)
  • 26/05: Bayern / Real Madrid v Liverpool / Roma (final Liga Champions UEFA)

* Piala Liga dimainkan di sebagian kecil negara, termasuk Inggris. Celtic, pada 1966/67, adalah satu-satunya tim yang memenangkan empat kali Piala Eropa, liga domestik, piala domestik, dan piala liga domestik.

Arjen Robben, winger Bayern: "Kami bisa mengalahkan siapa pun - dan itu berlaku untuk Madrid juga."

Namun, kubu Madrid tidak mau tinggal dia. Setidaknya seperti dikatakan Toni Kroos, gelandang Real Madrid. “Kami ingin mencapai final - ini adalah kesempatan terakhir kami untuk memenangkan gelar musim ini, seperti dua tahun lalu. Kami sangat termotivasi untuk mempertahankan gelar kami. Kami tahu ini akan sangat sulit, tetapi kami sudah mengalahkan Paris dan Juventus dalam perjalanan kami di sini.”

“Tingkat ekspektasi di kedua klub serupa - Anda berangkat untuk memenangkan setiap kompetisi. Bermain di Liga Champions adalah motivasi khusus bagi kami, karena siapa pun yang menang pada akhirnya dapat menyebut diri mereka sebagai tim terbaik di Eropa. Bayern akan sama lapar seperti kita. "

Dani Carvajal, bek Real Madrid: "Robben, Lewandowski dan Ribéry, pemain depan, tiga pemain yang sangat sulit untuk dipertahankan. Sulit untuk menandai mereka dan mereka bisa mencetak gol dengan peluang apa pun."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper