Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS: Gilas Everton 3-1, Manchester City Di Ambang Juara

Kepastian juara Liga Inggris Manchester City dapat diraih jika mampu menumbangkan Manchester United Sabtu (7/4/2018) setelah sang pemimpin klasemen itu semakin melarikan diri dengan mengalahkan Everton 3-1 di Goodison Park, Sabtu (31/3/2018).
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Lee Smith
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Kepastian juara Liga Inggris Manchester City dapat diraih jika mampu menumbangkan   Manchester United  Sabtu (7/4/2018)  setelah sang pemimpin klasemen itu  semakin melarikan diri dengan mengalahkan Everton 3-1 di Goodison Park, Sabtu (31/3/2018).

Pasukan Pep Guardiola terlihat segar setelah jeda internasional saat mereka unggul 2-0 dalam 12 menit.  Leroy Sane dan Gabriel Jesus menjadikan The Blues unggul sebelum Raheem Sterling mencetak gol ketiga sehingga unggul 3-0 sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Yannick Bolasie membalaskan satu gol untuk Everton,  tetapi City kini hanya butuh satu kemenangan untuk meraup  gelar Liga Premier ketiga mereka.

City membuat awal yang bagus ketika Sane melakukan tendangan voli   dari umpan silang David Silva dan meskipun Bolasie menyundul bola untuk Everton dan gagal menjadi gol, City langsung melaju ke ujung yang lain melalui Yesus untuk menyambut umpan dari  Kevin de Bruyne.

Setelah United mengalahkan Swansea sebelumnya, kemenangan liga kelima beruntun City ini kembali membuka keunggulan 16 poin sehingga mereka akan menyegel gelar dengan mengalahkan rival lokal mereka dalam derby Manchester pekan depan di Etihad Stadium.

City akan mengunjungi Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu, 4 April , sebelum derby Merseyside (Everton vs Liverpool) dan melawan Manchester akan dimainkan akhir pekan depan.

Everton akan menjamu tim peringkat ketiga Liverpool pada Sabtu, 7 April, sementara City akan meraih gelar jika mereka menang di kandang melawan United.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters/bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper