Penalti Moses Bawa Nigeria Tundukkan Polandia di Wroclaw

Polandia menyerah dari Nigeria dengan skor tipis 0-1 dalam laga uji coba menjelang Piala Dunia 2018.
M. Syahran W. Lubis | 24 Maret 2018 12:20 WIB
Striker Polandia Robert Lewandowski (kiri) gagal menembus pertahanan Nigeria. Polandia, salah satu unggulan di Piala Dunia 2018, akhirnya kalah 0-1 di kandang sendiri dalam pertandingan uji coba. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Nigeria Victor Moses mengonversi penalti pada babak kedua untuk memastikan timnya meraih kemenangan di kandang Polandia, ketika kedua tim melakukan pemanasan untuk Piala Dunia tahun ini di Rusia dengan memainkan pertandingan persahabatan pada Jumat.

Dalam pertandingan di Stadion Miejski di Wroclaw, Polandia, Moses memasukkan bola lewat penalti pada menit ke-61 setelah timnya mendapat hadiah penalti dari wasit Inggris Michael Oliver, ketika pemain Nigeria itu terjatuh di area terlarang setelah berbenturan ringan dengan bek Marcin Kaminski.

Pada laga Sabtu pagi WIB (24/3/2018) itu, Polandia berpikir telah mencetak gol sebelum turun minum ketika tendangan bebas Grzegorz Krychowiak terlihat telah melewati garis gawang sebelum disapu Leon Balogun, tetapi hakim garis menyatakan bola belum masuk.

Kiper muda Nigeria Francis Uzoho melakukan penyelamatan kunci pada awal babak kedua untuk menggagalkan peluang kapten Polandia Robert Lewandowski.

Kemenangan bagi Nigeria ini mempertahankan hasil-hasil positif mereka sejak lolos ke putaran final Piala Dunia. Pada pertandingan persahabatan terakhirnya, mereka menang 4-2 atas Argentina pada pertandingan yang dimainkan di Rusia pada November tahun lalu.

Polandia akan meneruskan uji cobanya dengan menjamu Korea Selatan di Stadion Slaski di Chorzow, sedangkan Nigeria menghadapi Serbia di stadion kecil di London, Inggris, The Hive.

Di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada pertengahan tahun ini, Polandia tergabung di Grup H, dengan status unggulan, bersama Senegal, Kolombia, dan Jepang. Sedangkan Nigeria di Grup D bersama Kroasia, debutan Islandia, dan unggulan Argentina.

Sumber : Soccerway, FIFA.com, & Antara/Reuters

Tag : piala dunia 2018, Timnas Nigeria, Timnas Polandia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top