LIGA EUROPA 2018: Arsenal vs AC Milan, Preview, Head To Head, Komentar, Hasil (SCTV)

Kubu Arsenal, meski terkesan merendah, memperlihatkan semangat optimisme tinggi lolos ke perempat final dan mengalahkan AC Milan di leg kedua Liga Europa pada Kamis (15/3/2018) atau Jumat (16/3/2018) di Stadion Emirate, London.
Martin Sihombing | 16 Maret 2018 00:54 WIB
Pemain Arsenal Aaron Ramsey - Twitter EmiratesFACup

Bisnis.com, JAKARTA - Kubu Arsenal, meski terkesan merendah, memperlihatkan semangat optimisme tinggi lolos ke perempat final dan mengalahkan AC Milan di leg kedua Liga Europa pada Kamis (15/3/2018) atau Jumat (16/3/2018) di Stadion Emirate, London.

Aaron Ramsey , misalnya, mengakui Liga Europa sekarang kesempatan terbaik Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan, menambah tekanan pada pertandingan terakhir 16 leg kedua melawan AC Milan, Kamis (15/3/2018) atau Jumat (16/3/2018) WIB, yang akan disiarkan SCTV.

Hasil terbaru di Liga Primer telah membuat Arsenal terpaut 12 poin dari empat besar, tetapi ada harapan di Liga Europa, saat mereka memimpin pertandingan melawan Milan 2-0 dari leg pertama.

"Ini adalah kesempatan besar bagi kami. Jadi ini adalah sesuatu yang harus dipersiapkan untuk memberikan segalanya untuk mencoba mencapai hal ini," kata Ramsey dalam konferensi pers hari Rabu (14/3/2018). "Pertandingan ini sangat penting bagi kami dan musim kami."

Arsenal menang dengan gol dari Henrikh Mkhitaryan dan Ramsey dalam penampilan mengesankan di Italia pekan lalu, tetapi Ramsey mengatakan  tidak masalah di leg kedua.  Aaron Ramsey membulatkan kemenangan Arsenal 2-0 sebelum jeda di San Siro.

"Kami melihat seberapa bagus mereka," katanya. "Kami tidak bisa melepaskan kaki dari gas. Ini penting kita memperlakukannya sebagai 0-0 dan pergi ke sana untuk mendapatkan kemenangan."

Tanggal

Pertandingan

Hasil

Skor

Kompetisi

01 Feb 1995

Arsenal v AC Milan

S

0-0

UEFA Super Cup

08 Feb 1995

AC Milan v Arsenal

K

2-0

UEFA Super Cup

20 Feb 2008

Arsenal v AC Milan

S

0-0

UEFA Champions League

04 Mar 2008

AC Milan v Arsenal

M

0-2

UEFA Champions League

15 Feb 2012

AC Milan v Arsenal

K

4-0

UEFA Champions League

06 Mar 2012

Arsenal v AC Milan

M

3-0

UEFA Champions League

08 Mar 2018

AC Milan v Arsenal

M

0-2

UEFA Europa League

15 Mar 2018

Arsenal v AC Milan

?

 

UEFA Europa League

Berita tim

Arsenal memiliki Shkodran Mustafi yang tersedia untuk pertandingan Liga Europa  Kamis  di babak 16 besar dengan AC Milan.

Bek Jerman itu tertatih-tatih keluar dari kemenangan hari Minggu melawan Watford dengan masalah pangkal paha tapi cukup fit untuk mempertahankan tempatnya.

Hector Bellerin (cedera lutut) dan Nacho Monreal (cedera punggung) masih  diperdebatkan untuk diturunkan,  tapi Alexandre Lacazette (cedara lutut) dan Santi Cazorla (cedera Achilles) tetap absen.

Dengan Pierre-Emerick Aubameyang tidak memenuhi syarat di Eropa, Danny Welbeck sekali lagi cenderung memimpin barisan bagi The Gunners, dengan David Ospina diperkirakan akan terus bertahan dalam kompetisi ini.

Bagi Milan, bek Davide Calabria tidak melakukan perjalanan dengan skuad, yang berarti mantan pemain depan Liverpool Fabio Borini bisa tampil di bek kanan, setelah memulai posisi itu dalam kemenangan 1-0 mereka atas Genoa pada hari Minggu.

Catatan Statistik

  •     Arsenal telah berkembang dari  11 pertandingan di babak knock out (KO) mereka di Eropa sebelumnya saat mereka memenangkan leg pertama jauh dari away (tidak termasuk kualifikasi).
  •     Milan belum pulih dari defisit dua gol pada leg pertama untuk maju dalam pertandingan Eropa sejak Oktober 1985, saat mereka menyingkirkan agregat Auxerre 4-3 di babak pertama Piala UEFA meski kalah 3-1 di leg pertama.
  •     The Gunners, sementara itu, tidak pernah gagal maju dalam pertandingan Eropa (termasuk kualifikasi) saat mereka memenangi leg pertama dengan dua atau lebih gol,  lolos 24 kali.
  •     Tidak ada tim Italia yang pernah memenangkan pertandingan tandang di London di Liga Europa (Main 6 M-0 S-3 K-3), dengan lima tim gagal menang - Roma, Juventus, Lazio, Inter Milan dan Fiorentina (dua kali).

Sumber : skysport,uefa

Tag : liga europa uefa
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top