Usai Pesta Piala Presiden, Persija Fokus ke Tampines Rovers

Pelatih Persija Stefano Cugurra tidak mau timnya berlama-lama menikmati gelar juara Piala Presiden 2018.
Usai Pesta Piala Presiden, Persija Fokus ke Tampines Rovers M. Syahran W. Lubis | 20 Februari 2018 18:59 WIB
Usai Pesta Piala Presiden, Persija Fokus ke Tampines Rovers
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) menyerahkan piala kepada pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kedua kiri) dan Ismed Sofyan (tengah) usai laga final Piala Presiden melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2). Persija berhasil menjadi juara setelah menang dengan skor 3-0. - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persija Stefano Cugurra tidak mau timnya berlama-lama menikmati gelar juara Piala Presiden 2018.

Semua pemain sudah harus mengumpulkan kembali konsentrasi ke pertandingan terdekat, yaitu Piala AFC (Asian Football Confederation).

Setelah kalah di kandang klub Malaysia Johor Darul Ta’zim pada matchday pertama Grup H dengan skor 0-3, Persija hanya punya toleransi sedikit untuk gagal di sisa lima pertandingan. Persija segera menjamu Tampines Rovers pada 28 Februari 2018.

"Kami harus segera fokus untuk persiapan menghadapi Tampines Rovers. Kita tahu kalau Tampines Rovers memiliki kekuatan yang bagus. Persija tidak boleh gagal meraih kemenangan," kata Teco, panggilan akrab pelatih Macan Kemayoran, sebagaimana dilansir website resmi Liga Indonesia.

Demi memuluskan usaha meraih kemenangan, Teco bahkan belum mau berbicara mengenai prospek timnya di kompetisi Liga 1 2018.

Menurutnya, kompetisi masih menunggu jadwal yang pasti, sementara Piala AFC sudah di depan mata.

"Jadi lebih baik kami bicara dulu soal Piala AFC. Ini kejuaraan yang penting karena juga membawa nama Indonesia," ujar Teco.

Namun, pelatih asal Brasil itu mengaku sudah tahu apa yang harus dikerjakan untuk persiapan menghadapi Liga 1 2018 termasuk mengenai target.

"Sejak sebelum pramusim ini kami sudah tahu ada target di lima besar," ujar Teco.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
afc cup, Piala Presiden

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top