PSMS Medan Rombak 40 Persen Skuat

Promosi ke Liga 1 memaksa PSMS Medan melakukan persiapan lebih ketimbang beberapa tahun terakhir termasuk merombak skuat.
M. Syahran W. Lubis | 12 Desember 2017 22:36 WIB
PSMS Medan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Promosi ke Liga 1 memaksa PSMS Medan melakukan persiapan lebih ketimbang beberapa tahun terakhir.

Salah satu persiapan yang segera dilaksanakan, menurut pelatih Djadjang Nurdjaman, adalah perombakan tim yang diperkirakannya mencakup sekitar 40 persen darib skuat lama yang bertarung di Liga 2.

Menurut pelatih berusia 53 tahun itu, ada enam pemain yang sudah masuk dalam daftar incarannya, yang masing-masing terbagi tiga antara asing dan lokal.

Sementara itu Ketua Umum PSMS Kodrat Shah ingin pada Piala Presiden nanti kekuatan tim sebenarnya akan terlihat. Sehingga nantinya bisa sekaligus menjadi ajang uji coba pemain yang akan mereka rekrut.

"Kekuatan baru kami bakal kelihatan sebelum bermain di Liga 1. Kami jadikan ini sebagai ajang uji coba, dan pelatih bisa melihat kekuatan tim di awal musim," ujar Kodrat.

Terkait dengan persiapan dana tim, Kodrat mengatakan hingga saat ini masih terus mencari sponsor. Dia memperkirakan butuh dana sekira Rp 25 miliar bagi PSMS dalam mengarungi Liga 1 2018.

"Sudah ada target. Cuma memang masih belum cukup untuk satu musim, karena biayanya memang cukup besar. Kami optimistis bisa terpenuhi," ucapnya.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : psms, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top