Udinese Pecat Del Neri, Langsung Tunjuk Oddo Penggantinya

Klub Serie A Italia Udinese memecat pelatih Luigi Del Neri pada Senin (20/11/2017) dan langsung menunjuk Massimo Oddo sebagai penggantinya pada Selasa (21/11/2017).
M. Syahran W. Lubis | 21 November 2017 23:57 WIB
Massimo Oddo mengangkat trofi Liga Champions Eropa yang direbutnya bersama AC Milan pada musim 2006-2017. - The Sun

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Serie A Italia Udinese memecat pelatih Luigi Del Neri pada Senin (20/11/2017) dan langsung menunjuk Massimo Oddo sebagai penggantinya pada Selasa (21/11/2017).

Del Neri dipecat setelah Udinese ditaklukkan Cagliari di kandang sendiri dengan skor 0-1 pada Minggu (19/11/2017) yang membuat klub tersebut hanya berada 3 angka di atas zona degradasi.

Udinese pun tak mau buang waktu untuk mencari Del Neri dan segera mendapatkan Oddo sebnagai penggantinya. Oddo dipecat Pescara pada Februari lalu.

Oddo, 41 tahun, adalah mantan pemain belakang Timnas Italia dengan 34 caps dan memasok dua gol. Dia merupakan bagian dari skuat Gli Azzurri ketika tampil sebagai juara Piala Dunia 2006 di Jerman.

Sebagai pemain, dia menghabiskan waktunya terlama bersama Lazio selain juga merumput bersama sejumlah kondang seperti AC Milan, Napoli, Lecce, dan Hellas Verona di Italia serta Bayern Munchen di Bundesliga Jerman.

“Saya senang mendapat kesempatan ini. Udinese adalah klub ambisisu dengan fasilitas kelas pertama. Semua yang anda perlukan ada di sini untuk menjalankan tugas dengan bagus,” kata Oddo, yang hanya pernah melatih Pescara sebelum bergabung ke Udinese ini.

Dalam pandangannya, Udinese memiliki banyak pemain dengan kemampuan individu di atas rata-rata. “Saya berjanji untuk memberikan semua yang saya miliki di sini.”

Sumber : Soccerway

Tag : liga italia, udinese
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top