Torino Ingin Perpanjang Peminjaman Joe Hart

Torino akan mempertahankan pemain pinjaman Joe Hart dari Manchester City setidaknya hingga akhir musim depan.
M. Syahran W. Lubis | 16 April 2017 14:54 WIB
Joe Hart ketika berlatih bersama Timnas Inggris - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Torino akan mempertahankan pemain pinjaman Joe Hart dari Manchester City setidaknya hingga akhir musim depan. Klub Serie A itu berharap Manchester City memberi keputusan yang cepat tentang masa depan penjaga gawang Timnas Inggris tersebut.

Joe Hart dipinjamkan City ke Torino setelah dia kehilangan tempatnya sebagai kiper nomor satu di bawah mistar gawang di barah arahan pelatih Pep Guardiola yang datang dari Bayern Munchen pada awal musim 2016-2017.

Hart tersingkir semula dari kiper asal Argentina Willy Caballero, ditambah lagi kemudian dengan Guardiola mendatangkan kiper Timnas Chile Claudio Bravo dari juara La Liga Spanyol FC Barcelona.

Pelatih kepala Torino Sinisa Mihajlovic menginginkan tetap mempertahankan kiper berusia 29 tahun itu, yang telah bermain dalam 29 pertandingan di Serie A, dan menegaskan itu harus menjadi bagian dari perjanjian lebih lanjut.

Mihajlovic, yang anak asuhnya sekarang bertengger di posisi ke-10 di klasemen sementara Serie A, berharap ManCity segera memberikan keputusan atas permintaan pinjaman musim berikutnya, menyusul munculnya laporan bahwa Chelsea, Everton, Liverpool, dan West Ham United juga meminati jasanya, dengan nilai transfer diperkirakan 15 juta pound sterling.

“Saya ingin Hart tetap di Torino, namun kami tahu, klub dan juga dirinya, bahwa kami tak bisa membelinya. "Paling-paling, kita bisa membawanya sebagai pinjaman selama satu tahun lagi, tapi itu pun tergantung pada apa yang diinginkan Manchester City dan Joe Hart sendiri,” papar Mihajlovic.

Dia menjelaskan Torino ingin cepat mendapat keputusan dari City mengenai kemungkinan peminjaman satu musim berikutnya atau hingga pertengahan tahun depan. Kalau ManCity tak menyetujui peminjaman berikutnya, menurut dia, Torino harus menyiapkan rencana lain.

Hart di bawah kontrak bersama ManCity sampai dengan pertengahan 2019, tetapi bulan lalu dia sempat mengemukakan dia tak merasa tidak diinginkan oleh klub pemiliknya dan dia menyatakan lebih ingin berada di klub yang memungkinkannya bermain secara reguler.

Sumber : Soccerway

Tag : manchester city, Torino, timnas inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top