Hasil & Jadwal Lengkap Liga Inggris: Everton, Stoke City Menang 3-1

Everton dan Stoke City sama-sama mencatat kemenangan dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 15 April 2017 23:46 WIB
Striker Everton Romelu Lukaku (kanan) merayakan folnya ke gawang Burnley bersama Ross Barkley - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Everton dan Stoke City sama-sama mencatat kemenangan dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris pada Sabtu malam WIB (15/4/2017), hasil yang sangat bermakna bagi kedua tim tersebut.

Kemenangan 3-1 Everton atas Burnley mendongkark skuat asuhan pelatih asal Belanda Ronald Koeman ke posisi kelima menggeser Manchester United. Nilai keduanya sama-sama 57, namun Everton unggul selisih gol 23 berbanding 22.

Meski demikian, MU masih memiliki tabungan tiga pertandingan dibandingkan dengan Everton yang telah memainkan selusuh jadwalnya yakni 33 pertandingan, sementara MU baru 30 pertandingan.

Posisi kelima bermakna semakin dekat ke Manchester City di peringkat keempat klasemen sementara. Tim yang finis di posisi keempat diganjar tiket masuk jalur play-off Liga Champions Eropa musim depan. Sedangkan tiga tim teratas langsung masuk fase grup kompetisi antarklub Eropa level teratas tersebut.

Bertanding di Stadion Goodison Park di Kota Liverpool, ketiga gol tuan rumah Everton dikontribusi Phil Jagielka (49’), bunuh diri bek Burnley Benjamin Mee (71’), serta Romelu Lukaku (74’). Sedangkan gol tunggal tamu dihasilkan penalti Samuel Vokes pada menit 52 yang sempat membuat skor 1-1.

Bagi Burnley, yang ditukangi Sean Dyche, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 36 angka.

Dalam laga lainnya, di Stadion Bet365 di Stoke, tuan rumah Stoke City menaklukkan Hull City, yang dilatih Marco Silva, juga dengan skor 3-1. Kemenangan ini mengakhiri rentetan empat kekalahan beruntun yang sebelumnya diterima skuat asuhan Mark Hughes.

Meski menang, Stoke tidak meraihnya dengan gampang. Setelah membuka skor pada menit ke-6 melalui Marko Arnautovic dengan memaksimalkan assist Xherdan Shaqiri, Stoke kemudian menemui kebuntuan untuk menggandakan keunggulan.

Memasuki babak kedua, tuan rumah bahkan harus kebobolan pada menit ke-51 melalui gol Harry Maguire, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Kemenangan ini mengakhiri rentetan empat kekalahan beruntun yang sebelumnya diterima Stoke City

Beruntung Hughes bertindak tepat dengan memasukkan penyerang veteran Peter Crouch yang telah berusia 36 tahun pada menit ke-58 menggantikan Saido Berahino. Crouch, mantan striker Liverpool, hanya memerlukan 8 menit untuk menjadi pembeda dengan mencetak gol kedua Stoke hingga skor 2-1.

Stoke City memastikan membungkus kemenangan setelah Shaqiri mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80 sehingga skor akhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan tambahan 3 angka, Stoke naik tiga setrip ke peringkat ke-11 dengan nilai 39, sedangkan Hull City tertahan di posisi ke-17 atau satu setrip persis di atas zona degradasi dengan nilai 30 atau hanya 2 angka di atas Swansea City di slot teratas zona degradasi, yang kalah 0-1 dari Watford pada saat bersamaan.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-33 hingga Sabtu pk. 23:30 WIB: Tottenham Hotspur 4 vs AFC Bournemouth 0; Crystal Palace 2 vs Leicester City 2; Everton 3 vs Burnley 1; Stoke City 3 vs Hull City 1; Sunderland 2 vs West Ham United 2; Watford 1 vs Swansea City 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Sabtu, 15 April:

23:30   Southampton vs Manchester City

Minggu, 16 April:

19:30   West Bromwich Albion vs Liverpool

22:00   Manchester United vs Chelsea

Selasa, 18 April:

02:00   Middlesbrough vs Arsenal.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top