Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pra-Piala Dunia 2018: Messi Diskors, Argentina Langsung Kalah

Argentina langsung tumbang begitu Lionel Messi tak main. Messi diskors empat pertandingan akibat menghina wasit di laga sebelumnya dan Tango pun kalah 0-2 versus Bolivia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Maret 2017  |  06:59 WIB
Para pemain Bolivia merayakan gol ke gawang Argentina. Bolivia menang 2-0. - Reuters/Manuel Claure
Para pemain Bolivia merayakan gol ke gawang Argentina. Bolivia menang 2-0. - Reuters/Manuel Claure

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina langsung tumbang begitu Lionel Messi tak main. Messi diskors empat pertandingan akibat menghina asisten wasit saat Tango menang 1-0 atas Chile di Buenos Aires pada matchday ke-13 Pra-Piala Dunia 2018, tak bisa main saat Tango menjalani matchday 14 di Bolivia pada Rabu pagi WIB (29/3/2017).

Dampak ketidak-hadiran Messi langsung terasa. Skuat asuhan Edgardo Bauza dihajar tuan rumah dengan skor 0-2 dalam pertandingan di Stadion Hernado Siles di La Paz, ibu kota Bolivia. Kedua gol tuan rumah dilesakkan Juan Carlos Arce pada menit ke-31 dan Marcelo Martins ketika babak kedua memasuki menit ke-7.

Perjalanan Argentina di ajang Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan ini memang sangat terlihat begitu tergantung pada Messi.

Pemain yang sehari-hari merumput bersama juara La Liga Spanyol itu juga sempat absen dalam beberapa laga awal dan hasilnya Argentina keluar dari lima besar Pra-Piala Dunia 2018, padahal hanya empat tim teratas yang lolos langsung ke Rusia dan tim kelima harus beradu dalam play-off melawan juara zona Oseania.

Namun, ketika Messi kembali bisa bermain untuk negaranya, Argentina pun langsung terkere naik ke lima besar, bahkan hingga matchday ke-13 berhasil duduk di posisi tiga besar di bawah Brasil—yang praktis telah lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan—serta Uruguay.

Kekalahan ini hampir pasti langsung memerosotkan posisi Argentina dua setrip dalam susunan klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan lantaran dalam pertandingan lainnya Kolombia telah berhasil mencatat kemenangan dan Chile telah unggul 3-0 atas tamunya Venezuela hingga babak pertama berakhir dan saat berita ini ditulis laga segera memasuki babak kedua.

Chile, juara Copa America dua edisi terakhir, 2015 dan 2016, telah unggul 3-0 hingga 45 menit babak pertama usai dalam pertandingan yang digelar di Stadion Monumental David Arellano di Santiago de Chile melalui gol-gol yang disarangkan Alexis Sanchez (5’) serta Esteban Paredes (7’ dan  22’).

Sedangkan Kolombia memastikan menambah 3 angka setelah menaklukkan tuan rumah Ekuador dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico Atahualpa di Quito melalui dua gol James Rodriguez pada menit ke-20 dan Juan Guillermo Cuadrado pada menit 34.

Tuan rumah Ekuador harus menyelesaikan pertandingan dengan hanya 10 pemain setelah Luis Alberto Caicedo kena kartu kuning kedua—yang berbuah kartu merah—pada menit ke-61 saat skor sudah 0-2 untuk Kolombia.

Dengan kemenangan itu, Kolombia kini meraup nilai 24. Sedangkan jika Chile berhasil mempertahankan kemenangannya, mereka akan mendulang nilai 23. Dengan Argentina hanya mengoleksi nilai 22 setelah kalah dari Bolivia, maka Tango turun ke posisi kelima.

Selain tiga laga itu, pertandingan matchday ke-14 Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan juga akan mengeglar pertandingan Brasil versus Paraguay dan Peru menjamu Uruguay pada Rabu pagi ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pra piala dunia 2018

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top