Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balas Dendam vs Burnley, Liverpool Tak Punya ‘Plan B’

Liverpool tidak butuh rencana B' untuk melakukan balas dendam terhadap Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp/Reuters-Darren Staples
Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool tidak butuh ‘rencana B' untuk melakukan balas dendam terhadap Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Klub berjuluk The Reds menjamu Burnley di Anfield pada Minggu (12/3/2017) dengan target membalas kekalahan di Turf Moor pada Agustus tahun lalu sekaligus melanjutkan mood positif pascakemenangan atas Arsenal pekan lalu.

Mengalahkan tim yang bermain bertahan memang menjadi problem pasukan Klopp musim ini. Liverpool, yang tak terkalahkan melawan tim enam besar, justru bertekuk lutut di tangan Bournemouth, Swansea City, Hull City, dan Leicester City yang menempati papan bawah klasemen.

Meski demikian, Klopp menegaskan tim asuhannya tidak perlu mengubah pendekatan melawan tim-tim tersebut.

"Saya tahu apa yang orang katakan. Ini bukan kali pertama orang mengatakan sesuatu seperti ini, bahwa saya tidak memiliki rencana B," kata Klopp sebagaimana dilansir website resmi klub yang dikutip pada Sabtu (11/3/2017).

"Kami tahu bagaimana harus bermain tapi pada akhirnya Anda harus datang ke ruag spesifik dan membuat keputusan tepat. Kami tidak hanya konsentrasi pada set-piece, serangan balik, ini adalah tantangan keseluruhan,” lanjut pelatih berkebangsaan Jerman itu.

"Tugas saya adalah membantu tim menemukan keputusan yang benar lebih mudah. Itulah gunanya latihan. Ini tantangan. Kami tahu setelah laga Arsenal, pertanyaan-pertanyaan seperti ini akan muncul. Kami harus membuktikannya di lapangan. Sebelum laga Arsenal mood di sini sangat optimistis, tapi saya pikir banyak orang mengira jika kami kalah maka kami memiliki masalah nyata," paparnya.

Liverpool saat ini menduduki posisi keempat dalam klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 52, sedangkan Burnley ada di peringkat ke-12 dengan koleksi 31 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LiverpoolFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper