Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Presiden 2017, Persib vs PBFC, Arema vs Semen Padang

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Presiden 2017, Persib vs PBFC, Arema vs Semen Padang
Persib saat menjuarai Piala Presiden/Antarafoto
Persib saat menjuarai Piala Presiden/Antarafoto

Bisnis.om, JAKARTA - Kekalahan Persib dari Pusamania Borneo FC tengah pekan di Stadion Segiri, masih menyisakan rasa sesak di dada defender Maung Bandung, Tony Sucipto.

Dirinya menilai jika timmya terlalu banyak melewatkan peluang begitu saja saat kalah 1-2 dari Pusamania Borneo FC (PBFC) semalam. Sebuah hal yang tak boleh diulang lagi di leg kedua nanti.

"Banyak bola yang seharusnya menguntungkan kita tapi lewat begitu saja. Saya juga sependapat dengan pelatih bahwa di babak pertama kita terpuruk dan bisa bangkit di babak dua. Tapi tetap tidak bisa mengejar kekalahan," ucap Tony.

Dari hasil kurang memuaskan kemarin itu, lini depan Maung Bandung diharapkannya lebih tajam dalam memaksimalkan setiap peluang saat leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 di Bandung, 5 Maret mendatang.

Tony tetap optimis pada leg kedua nanti tim besutan Djadjang Nurdjaman bisa tampil lebih baik di hadapan Bobotoh dan bisa melaju ke babak final.

"Kekalahan ini jadi pelajaran. Tim pelatih pasti sudah punya rencana, evaluasi. Leg kedua kita harus optimis bisa jaga rekor kandang dan lolos ke final," tutupnya.

Jadwal Pertandingaan semifinal Piala Presiden Persib vs PBFC, Arema Vs Semen Padang

Semifinal Piala Presiden 2017 siap digelar pada Kamis (2/3) dan Minggu (5/3), berdasarkan keterangan tertulis PSSI yang diterima di Jakarta, Rabu.

Empat tim yang berada di jajaran empat terbaik itu adalah Pusamania Borneo FC (PBFC), Persib Bandung, Semen Padang dan Arema FC.

Laga semifinal sendiri diadakan dalam format kandang dan tandang, di mana pada leg pertama pada PBFC dan Semen Padang bertindak sebagai tuan rumah.

Aturan pertandingan semifinal diselenggarakan berdasarkan regulasi turnamen yang tertera pada pasal 7 ayat 3 yaitu "Apabila dua tim yang bertanding dibabak semifinal mencetak skor akhir yang sama setelah bermain di dua pertandingan, tim yang mencetak gol tandang lebih banyak berhak lolos ke babak selanjutnya.

Jika hal tersebut tidak terjadi, maka pertandingan dilanjutkan dengan extra time dengan durasi tiap babak 15 menit (berlangsung dua babak).

Jika dua tim mencetak jumlah gol yang sama di babak extra time, maka gol tandang dihitung ganda (double) dan tim tamu lolos ke babak selanjutnya.

Jika tidak ada gol tercipta di babak extra time maka pertandingan akan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti."

Seluruh pertandingan babak empat besar ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta Indosiar. Hari Kamis (2/3), PBFC vs Persib Bandung digelar pukul 18.00 WIB dan selanjutnya pukul 20.30 WIB bertanding Semen Padang vs Arema FC.

Leg kedua, Minggu (5/3), pertandingan awal diselenggarakan pukul 18.00 WIB dengan laga Persib Bandung vs PBFC. Sementara Arema FC vs Semen Padang digelar pukul 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper