Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Europa: MU, Roma Menang Besar, Spurs Tumbang

MU dan Roma menang telak dalam leg pertama 32 besar Liga Europa, sementara Tottenham Hotspur menyerah 0-1 dari Gent.
Penyerang Gent, Jeremy Perbet, merayakan gol kemenangan timnya dengan skor 1-0 ke gawang Tottenham Hotspur pada leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2/17)./Twitter Liga Europa
Penyerang Gent, Jeremy Perbet, merayakan gol kemenangan timnya dengan skor 1-0 ke gawang Tottenham Hotspur pada leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2/17)./Twitter Liga Europa

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United dan AS Roma menang telak dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa, sementara Tottenham Hotspur menyerah dengan skor tipis 0-1 dari klub Belgia Gent.

Zlatan Ibrahimovic mencetak hattrick saat mengantar MU menundukkan klub Ligue 1 Prancis Saint-Etienne dengan skor 3-0 di Stadion Old Trafford pada Jumat pagi WIB (17/2/2017).

Kemenangan ini akan memudahkan pasukan Jose Mourinho menjalani pertandingan leg kedua di Stadion Geoffroy-Guichard Kamis pekan depan.

Ibrahimovic membuka skor 1-0 lewat eksekusi tendangan bebas yang tak jauh dari kotak penalti menyusul pelanggaran Jordan Veretout pada menit 15. Tendangan itu sempat mengenai kaki pemain Saint-Etienne namun bola tetap masuk ke gawang.

Saint-Etienne memiliki beberapa peluang dari pergerakan Henry Saivet dan Jordan Veretout dari sisi sayap, namun skor 1-0 menutup babak pertama.

Ibrahimovic yang berpengalaman menghadapi klub Prancis karena pernah memperkuat PSG menambah keunggulan MU menjadi 2-0. Ibrahimovic yang menerima umpan Rashford dengan mudah menendang bola ke gawang setelah lepas dari penjagaan bek Saint-Etienne dan saudara kandung Paul Pogba, Florentin Pogba, pada menit 75. Florentin Pogba pun ditarik keluar kemudian pelatih memasukkan Beric.

Kuatnya lini tengah MU yang diisi Herrera, Fellaini dan Paul Pogba juga membuat Saint Etienne sulit mengembangkan permainan dari tengah. Sementara bek-bek sayap MU juga cukup disiplin menjaga pergerakan Saivet dan Monnet-Paquet.

Ibrahimovic akhirnya mencetak hattrick lewat eksekusi tendangan penalti akibat pelanggaran Theophile-Catherine pada menit 87. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, di Stadion El Madrigal, Roma mempermalukan tuan rumah klub La Liga Spanyol Villarreal dengan skor telak 4-0. Penyerang Roma Edin Dzeko membuktikan ketajamannya dengan mencetak hattrick.

Kemenangan ini membuat langkah Villarreal menembus babak 16 besar Liga Europa sangat berat karena harus menang dengan skor 5-0 di Olimpico Roma pekan depan.

Tim asuhan Luciano Spalletti membuka keunggulan 1-0 dari tendangan jarak jauh Emerson dos Santos yang meneruskan bola dari Stephan El-Shaarawy pada menit 32.

Villarreal memiliki peluang matang untuk menyamakan kedudukan pada menit 51 dari aksi solo Cedric Bakambu yang melewati pemain Roma antara lain Kevin Strootman, Federico, Fazio, dan Antonio Rudiger. Namun sepakan Bakambu tidak akurat.

Pelatih Napoli Luciano Spalletti kemudian mengubah taktik dengan menarik El-Shaarawy untuk memasukkan pemain Timnas Mesir Mohamed Salah pada menit 62.

Hanya 3 menit kemudian, Salah tidak salah mengirimkan umpan kepada Edin Dzeko yang lepas dari penjagaan Mateo Musacchio untuk mencetak gol 2-0.

Dzeko mengubah skor menjadi 3-0 setelah memenangi duel satu lawan satu atas kiper Villarreal, Sergio Asenjo, pada menit 79. Gol itu bermula dari umpan panjang yang dilepaskan Juan Jesus dari lini pertahanan.

Dzeko memastikan Serigala Roma menang 4-0 lewat golnya di menit 86 usai meneruskan umpan silang Radja Nainggolan sekaligus memanfaatkan terpelesetnya bek Villarreal, Musacchio, saat akan menghalau pergerakan Dezko. Skor 4-0 bertahan hingga laga selesai.

Dalam laga lainnya, klub papan atas Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur takluk 0-1 dari Gent, pada di Stadion Ghelamco Arena.

Gol tunggal kemenangan Gent atas Spurs dicetak penyerang berkebangsaan Prancis, Jeremy Perbet, yang menyontek bola dari jarak dekat setelah menerima umpan Daniel Milicevic pada menit 59.

Berikut hasil lengkap pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa:

Krasnodar 1 vs Fenerbahce 0

Astra Giurgiu 2 vs KRC Genk 2

Ludogorets Razgrad 1 vs Kopenhagen 2

Celta Vigo 0 vs Shakhtar Donetsk 1

Olympiakos Piraeus 0 vs Osmanlispor 0

Gent 1 vs Tottenham Hotspur 0

Rostov 4 vs Sparta Praha 0

Borussia Monchengladbach 0 vs Fiorentina 1

AZ Alkmaar 1 vs Olympique Lyonnais 4

Athletic Bilbao 3 vs APOEL 2

Legia Warsawa 0 vs Ajax Amsterdam 0

Anderlecht 2 vs Zenit St. Petersburg 0

Manchester United 3 vs Saint-Etienne 0

Villarreal 0 vs AS Roma 4

Hapoel Be'er Sheva 1 vs Besiktas 3

PAOK Thessaloniki 0 vs Schalke 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Sky Sports/Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper