Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Milan Telan Kekalahan Keempat Beruntun

AC Milan menelan kekalahan keempat beruntun setelah dipermak tamunya Sampdoria dengan skor 0-1.
Penyerang Sampdoria Luis Muriel/Twitter Sampdoria
Penyerang Sampdoria Luis Muriel/Twitter Sampdoria

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan menelan kekalahan keempat beruntun setelah dipermak tamunya Sampdoria dengan skor 0-1 di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Minggu malam WIB (5/2/2017).

Kekalahan Milan di depan pendukung sendiri dalam pertandingan pekan ke-23 Serie A Italia itu ditentukan oleh gol penalti pada menit ke-70 yang dieksekusi striker Sampdoria asal Kolombia, Luis Muriel.

Penalti ditetapkan wasit Marco Guida setelah ujung tombak Sampdoria Fabio Quagliarella diganjal bek Milan Gabriel Paletta dalam upaya menghentikan serangan balik tim tamu yang bermula dari Cristian Zapata, yang juga pemain Timnas Kolombia seperti Muriel, kehilangan bola di lapangan tengah.

Eksekusi Muriel gagal diantisipasi dengan tepat oleh kiper belia yang 20 hari lagi berusia 18 tahun, Gianluigi Donnarumma, yang bergerak berlawanan dengan arah bola.

Kekalahan ini membuat Milan tertahan di peringkat kedelapan dalam susunan klasemen sementara Serie A dengan nilai 37 yang membuat skuat asuhan pelatih Vincenzo Montella makin sulit masuk slot zona Eropa musim depan.

Ini kekalahan keempat secara berturut-turut yang dialami Milan setelah di tiga pertandingan sebelumnya di Serie A kalah masing-masing dengan skor 1-2 dari Napoli dan Udinese serta di ajang Coppa Italia, Milan juga kalah 1-2 dari Juventus.

Penderitaan Milan makin bertambah setelah gelandang Jose Sosa menerima dua kartu kuning hanya dalam interval 5 menit. Pemain Timnas Argentina itu menerima kartu kuning pada menit 85 dan 90, sehingga tuan rumah mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain.

Sementara itu bagi Sampdoria, kemenangan tipis tersebut mengerek skuat asuhan Marco Giampaolo naik dua setrip ke peringkat ke-10 dengan koleksi nilai 30.

Berikut hasil pekan ke-23 hingga Minggu pk. 21:45 WIB: Bologna 1 vs Napoli 7; AC Milan 0 vs Sampdoria 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 5 Februari:

21:00   Atalanta Bergamo vs Cagliari

21:00   Pescara vs Lazio

21:00   Genoa vs Sassuolo

21:00   Empoli vs Torino              

21:00   Chievo Verona vs Udinese

Senin, 6 Februari:

00:00   Palermo vs Crotone

02:45   Juventus vs Inter Milan

Rabu, 8 Februari:

02:45   AS Roma vs Fiorentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper