Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Divisi Utama PSSI: Lampung FC Angkut Dua Pemain Jambi

Dua pemain PS Kota Jambi saat ini masuk dalam skuat tim Lampung FC yang akan berlaga pada Divisi Utama musim Liga Indonesia 2017.
Lampung FC/Facebook
Lampung FC/Facebook

Bisnis.com, JAMBI - Dua pemain PS Kota Jambi saat ini masuk dalam skuat tim Lampung FC yang akan berlaga pada Divisi Utama musim Liga Indonesia 2017.

"Kedua pemain itu Muhammad Andika Kurniawan dan Denny Ramadhan berhasil lolos seleksi yang digelar oleh manajemen Lampung FC untuk menbentuk tim menghadapi musim liga tahun ini di Divisi Utama," kata Sekretaris Asosiasi cabang kota (Askot) PSSI Kota Jambi, Ade Lubis, di Jambi pada Jumat (3/2/2017).

Dua pemain PS Kota Jambi masuk dalam skuat Lampung FC, dan ke depan diharapkan bisa menjadi modal mereka untuk menuju pentas pemain nasional.

Kedua pemain itu terpilih dari hasil seleksi. Mereka dinilai memiliki kemampuan teknik dan stamina yang cukup bagus. Kehadiran mereka diharapkan dapat membantu meningkatkan performa tim Lampung FC.

Andika dan Denny adalah jebolan skuad tim sepak bola Kota Jambi pada Gubernur Jambi Cup 2017 yang baru-baru ini digelar dan dijuarai Kota Jambi. Posisi Andika pada centre back sedangkan Denny Ramadhan gelandang.

“Setelah lolos seleksi, kini mereka dalam tahapan negosiasi nilai kontrak dengan manajemen Lampung FC dan hasilnya terjadi mufakat antara manajemen Lampung FC dan Andika serta Deni,” kata Ade Lubis.

Tertariknya klub Lampung peserta Divisi Utama Liga Indonesia terhadap kemampuan mereka sebagai bukti bahwa binaan hasil Kompetisi PSSI Kota Jambi menuai hasil.

Ini dampak dari perhatian Wali Kota Jambi beserta jajarannya dalam mendukung persepakbolaan setempat. Hal ini tidak terlepas pula pola binaan yang dilakukan klub anggota PSSI Kota Jambi, demikian dilaporkan Antara.

Berdasarkan caatan Bisnis.com, bukan kali ini saja persepakbolaan Lampung memanfaatkan jasa pemain dari Jambi.

Pada awal 1980-an, Jaka Utama, klub peserta Galatama, kompetisi semiprofesional pertama di Indonesia, menggunakan pemain asal Jambi Bujang Nasril untuk membela klub milik penguasah Marzuli Warganegara.

Pemain tersebut pernah mencetak gol secara spektakuler dengan sangat keras dari garis penalti ke gawang Arseto, begitu derasnya laju bola sehingga nyaris tak tertangkap mata, dan bola telah menggetarkan jaring gawang saat pertandingan digelar di Stadion Pahoman di Kota Bandar Lampung.

Selepas menjadi pemain, di mana namanya sempat masuk sesaat sebagai pemain Timnas Indonesia ketika ditukangi Jacob Sihasale, Bujang Nasril melatih sejumlah klub di daerah asalnya. Dia juga sempat menjadi pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) Provinsi Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper