Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nacional Montevideo Juara Uruguay, Guarani Juara Paraguay

Nacional Montevideo dari Uruguay dan Guarani asal Paraguay akan bermain di Copa Libertadores tahun depan, setelah mereka memenangi gelar-gelar liga domestik.
Nacional Montevideo juara Uruguay 2016/Reuters-Andres Stapff
Nacional Montevideo juara Uruguay 2016/Reuters-Andres Stapff

Bisnis.com, JAKARTA - Nacional Montevideo dari Uruguay dan Guarani asal Paraguay akan bermain di Copa Libertadores tahun depan, setelah mereka memenangi gelar-gelar liga domestik mereka pada Senin WIB (12/12/2016).

Guarani mengunci gelar kejuaraan Paraguay dengan satu pertandingan tersisa setelah menang 3-0 di markas Sportivo Luqueno untuk membawa mereka memimpin empat angka atas Olimpia, sebelum pertandingan-pertandingan putaran terakhir akhir pekan mendatang.

Ini gelar juara liga utama Paraguay ke-11 bagi Guarani dan jumlah itu masih kalah dari Olimpia (40), Cerro Porteno (31), dan Libertad (19). Klub-klub Paraguay lainnya yang pernah menjadi juara ialah Nacional Asuncion (9), Sol de America (2), Sportivo Luqueno (2), dan Presidente Hayes (1).

Adapun Nacional Montevideo mengalahkan Boston River dengan skor 1-0 untuk mengunci gelar liga ke-46 mereka pada hari terakhir kejuaraan Uruguay.

Dengan 46 kali menjuarai liga utama Uruguay, Nacional Montevideo hanya kalah dua titel dari pesaing abadinya, Penarol. Kedua klub itu merupakan klub terkuat Uruguay.

Di bawah pencapaian keduanya, ada empat klub yang menjadi juara masing-masing empat kali yakni Montevideo Wanderers, Defensor, Danubio, dan River Plate FC Uruguay (berbeda dengan klub Argentina River Plate).

Tim-tim lain yang dimahkotai gelar juara pada pekan lalu adalah Universidad de Chile dan Barcelona SC asal Ekuador.

Nacional Montevideo menjuarai Copa Libertadores edisi 1971, 1980, dan 1988. Pada tahun itu juga mereka berhasil memenangi gelar Piala Intercontinental, yang kini menjelma menjadi Piala Dunia Antar-Klub, yang untuk edisi tahun ini di Jepang Amerika Selatan diwakili juara Copa Libertadores 2016 Atletico Nacional de Medellin dari Kolombia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper