Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Sriwijaya FC Atasi Bali, Persipura di Ambang Juara

Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC mencatat kemenangan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang digelar pada Minggu (11/12/2016).
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAKARTA - Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC mencatat kemenangan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang digelar pada Minggu (11/12/2016).

Menjamu Bali United di Stadion Jakabaring di Palembang, Sumatra Selatan, Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Kemenangan tuan rumah berjuluk Laskar Wong Kito ditentukan oleh dua gol yang dilesakkan Alberto ‘Beto’ Goncalves pada menit ke-13 melalui titik penalti dan Achmad Jufriyanto pada menit ke-74.

Adapun satu-satunya gol tim tamu Bali United yang ditukangi pelatih Indra Sjafrie dikontribusi oleh Agus Nova pada menit ke-77 atau hanya berselang 3 menit setelah gol Achmad Jufriyanto.

Dengan mendapatkan tambahan 3 angka hasil kemenangan tersebut, Sriwijaya FC asuhan pelatih Widodo C. Putro kini bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara ISC dengan 50 angka.

Sedangkan bagi Bali United, kekalahan membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu itu finis di peringkat ke-12 dalam klasemen akhir dengan hanya mengumpulkan nilai 39.

Bali United sebenarnya masih menyisakan satu laga lagi yakni menjamu Persija Jakarta, namun telah dapat dipastikan menyelesaikan kompetisi ini di posisi 12, karena tertinggal 4 angka dari Perseru Serui satu setrip persis di atasnya dan unggul 5 angka dari Persija yang ada satu setrip persis di bawahnya.

Dalam laga lainnya yang disiarkan secara langsung Nexmedia, Persipura menang telak 3-0 atas tuan rumah Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma di Gresik, Jawa Timur, berkat gol-gol Imanuel Wanggai (4’), Osvaldo Haay (63’), dan Edward Wilson Junior (70’).

Kemenangan itu membuat klub berjuluk Mutiara Hitam bersiap menggondol trofi ISC 2016. Jika menang lagi dalam pertandingan terakhir melawan PSM Makassar, maka dipastikan tim dari ibu kota Papua itu meraih titel juara, apa pun hasil pertandingan yang diraih rival terdekatnya, Arema Cronus.

Kalau pun dalam klasemen akhir, nilai Persipura dan Arema sama, maka Persipura-lah yang tampil sebagai juara karena keunggulan head to head meskipun kemungkinan besar kalah selisih gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper