Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Memaki Wasit, David Moyes Dihukum FA

Pelatih Sunderland David Moyes dihukum FA karena berperilaku buruk setelah diusir dari tepi lapangan ketika Sunderland kalah 0-1 dari Southampton.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  17:58 WIB
David Moyes - Reuters/Vincent Barat
David Moyes - Reuters/Vincent Barat

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Sunderland David Moyes dihukum oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Kamis (27/10/2016) karena berperilaku buruk setelah diusir dari tepi lapangan ketika Sunderland kalah 0-1 dari Southampton pada putaran keempat Piala Liga, Rabu (26/10/2016).

Mantan pelatih Everton dan Manchester United (MU) tersebut diminta pindah ke tribun penonton setelah mengeluhkan keputusan wasit Chris Kavanagh, karena tidak memberikan timnya penalti setelah Maya Yoshida menjegal Victor Anichebe di kotak penalti.

Moyes itu mengatakan bahwa dia dihukum karena memaki wasit keempat James Adcock. "David Moyes telah dihukum karena berprilaku buruk oleh FA terkait dengan pertandingan Piala Liga saat Sunderland melawan Southampton," demikian pernyataan FA.

"Diduga bahwa dalam atau sekitar menit ke-90 pada pertandingan Moyes mengucapkan kata-kata kasar dan atau menghina kepada petugas pertandingan."

"Moyes punya waktu hingga pukul 18.00 (waktu setempat) pada 1 November 2016 untuk merespon hukuman tersebut," tambah FA.

Setelah pertandingan Rabu, Moyes mengatakan, "Saya diusir karena keluar dari batas di pinggir lapangan dan memaki wasit keempat. Masalahnya adalah dia mengejar saya di garis batas lapangan. Saya memaki dia dan saya seharusnya tidak melakukannya sehingga saya pantas diusir."

Moyes berkeras Sunderland seharusnya mendapat tendangan penalti melawan rival mereka di Liga Primer itu. "Di dalam kotak penalti Yoshida melakukan pelanggaran terhadap Victor, dia memotongnya, dan itu seharusnya penalti."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris piala liga

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top