35 Juta Euro, Napoli Boyong Arek Milik dari Ajax Gantikan Higuain

Striker Timnas Polandia Arkadiusz Arek Milik meninggalkan klub Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam untuk bergabung dengan kontestan Serie A Italia Napoli dengan nilai transfer 35 juta euro.
M. Syahran W. Lubis | 02 Agustus 2016 09:03 WIB
Arkadiusz 'Arek' Milik - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Polandia Arkadiusz ‘Arek’ Milik meninggalkan klub Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam untuk bergabung dengan kontestan Serie A Italia Napoli dengan nilai transfer 35 juta euro.

Nilai itu merupakan rekor penjualan pemain Ajax terbesar sepanjang sejarah klub ibu kota Belanda tersebut. Rekor sebelumnya terjadi ketika Ajax melepas Wesley Sneijder dengan transfer fee 27 juta euro ke Real Madrid pada 2007.

Milik, 22 tahun, menggantikan posisi Gonzalo Higuain, ujung tombak Timnas Argentina, yang pada pekan lalu memilih hengkang ke juara Serie A Italia Juventus.

Akun Facebook F-MG Media, manajemen pemain tersebut, menuliskan pernyataan Milik yang mengaku mendapatkan kehormatan menjadi bagian dari Napoli yang dinilainya mempunyai fans yang sangat bergairah.

“Ini (Napoli) klub dengan sejarah hebat. Saya ingin menggembirakan fans Napoli yang fantastis,” ucapnya.

Milik ke Napoli setelah tampil mengesankan di Piala Eropa (Euro) di Prancis yang berakhir bulan lalu di mana Polandia melaju hingga perempat final dan akhirnya hanya bisa dikandaskan Portugal, yang kemudian jadi juara, melalui adu penalti.

Ujung tombak tersebut juga tampil hebat bersama Ajax Amsterdam terutama di paruh kedua Eredivisie musim 2015-2016. Dia mencetak 21 gol di pentas Eredivisie musim lalu. Sebelum ke Ajax pada 2014, dia merumput bersama klub Bundesliga Jerman Bayer 04 Leverkusen.

Sumber : Reuters & EuroSport

Tag : ajax, timnas portugal, napoli, euro 2016, Timnas Polandia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top