Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Debut Mourinho, MU Lindas Wigan 2-0

Pelatih Jose Mourinho membuka karier kepelatihan bersama klub barunya dengan kemenangan 2-0 dalam uji tanding kontra Wigan Athletic berkat gol-gol Will Keane dan Andreas Pereira.
Jose Mourinho/Reuters-Susana Vera
Jose Mourinho/Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Jose Mourinho membuka karier kepelatihan bersama klub barunya dengan kemenangan 2-0 dalam uji tanding kontra Wigan Athletic di Stadion DW pada Minggu dini hari WIB (17/7/2016) berkat gol-gol yang dicetak jebolan akademi, Will Keane dan Andreas Pereira.

Dua pemain baru MU, Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan, juga melakoni debut mereka bersama seragam MU sementara Luke Shaw kembali merumput sejak menepi karena cedera September 2015 silam.

Mourinho di babak pertama menerapkan skema 4-2-3-1 cair dengan menempatkan Mkhitaryan di tengah trio lini serang kedua didampingi Jesse Lingard dan Memphis Depay, menyokong James Wilson sebagai pucuk serangan.

Mkhitaryan menjadi pemain penting bagi penampilan MU di babak pertama, setelah melepaskan umpan matang yang sayangnya gagal dimanfaatkan Depay, serta kemudian melakukan percobaan penyelesaian tak sempurna dari umpan silang Wilson. Mkhitaryan dan enam pemain lainnya diganti Mourinho saat turun minum dengan keadaan imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, MU hanya perlu 3 menit untuk membuka keunggulan lewat Keane, yang masuk pada awal babak kedua menggantikan Wilson. Tendangan tak sempurna dari kiper Wigan Jussi Jaaskelainen membuat bola berada dalam penguasaan Juan Mata di dalam kotak penalti Wigan, yang sigap meneruskan bola kepada Keane yang tinggal menyontek bola ke gawang yang sudah tak bertuan.

Tim berjuluk Setan Merah akhirnya menggandakan keunggulan mereka pada menit 58 setelah Pereira menyambar bola liar hasil percobaan tendangan tak sempurna Ander Herrera menyambut umpan bola mati Ashley Young.

Bailly menjadi debutan yang mendapat menit bermain paling lama, karena baru menepi pada menit 82 digantikan Axel Tuanzebe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Manutd.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper