Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa Libertadores: Gasak Boca Juniors, Independiente ke Final

Independiente del Valle berhasil lolos ke final Copa Libertadores 2016 setelah menang agregat dengan skor 5-3 atas Boca Juniors dalam laga dua leg semifinal.
Para pemain Independiente del Valle merayakan gol ke gawang Boca Juniors/Reuters-Enrique Marcarian
Para pemain Independiente del Valle merayakan gol ke gawang Boca Juniors/Reuters-Enrique Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Ekuador Independiente del Valle berhasil lolos ke final Copa Libertadores 2016 setelah menang agregat dengan skor 5-3 atas wakil Argentina Boca Juniors dalam laga dua leg semifinal.

Dalam pertandingan leg kedua yang digeber di Stadion Alberto Jose Armando di Buenos Aires, Argentina, pada Jumat (15/7/2016), Independiente del Valle menghempaskan tuan rumah Boca Juniors dengan skor tipis 3-2.

Oleh karena pada laga leg pertama di Stadion Olimpico Atahualpa di Quito, Ekuador, Independiente del Valle sudah menang dengan skor tipis 2-1, maka skor agregat hasil laga dua leg menjadi 5-3 untuk keunggulan tim asuhan pelatih asal Uruguay Pablo Repetto Aquino tersebut.

Dalam laga leg kedua, ujung tombak Boca Juniors Carlos Pavon membuka skor pada menit ke-4 dengan sodokan jarak pendek memaksimalkan umpan silang Frank Fabra.

Namun akhir babak pertama skor 1-1 setelah pemain Independiente del Valle Luis Alberto Caicedo sukses menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-25 memanfaatkan kemelut di muka gawang Boca Juniors yang bermula dari sepak pojok.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 4 menit, Independiente del Valle sukses membalikkan skor menjadi keunggulan 1-2 setelah striker Bryan Cabezas mampu mengonversi umpan terobosan Junior Somoza menjadi gol menjebol gawang Boca yang dikawal Agustin Orion.

Julio Angulo lantas menambah gol bagi tim tamu sehingga skor 1-3 atau agregat 2-5 untuk Independiente del Valle hanya berselang 2 menit kemudian.

Boca Juniors berpeluang memperkecil defisit gol ketika wasit asal Uruguay Daniel Fedorczuk memberi penalti untuk tuan rumah. Namun gelandang Boca Juniors asal Uruguay Nicolas Lodeiro gagal menembus gawang Independiente del Valle. Tendangannya lemah dan arahnya bisa dibaca kiper Independiente del Valle Librado Azcona.

Memasuki injury time, barulah Boca Juniors mendapatkan gol kedua sebagai hiburan yang jauh dari menolong tim besutan Guillermo Barros dari kekalahan. Pavon kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kemenangan 3-2 untuk Independiente del Valle atau agregat 5-3.

Dalam pertandingan final turnamen antarklub negara-negara Amerika Selatan ini, Independiente del Valle akan bertemu dengan wakil Kolombia Atletico Nacional de Medellin yang menaklukkan utusan Brasil Sao Paulo di babak semifinal.

Final akan digelar dua leg. Pada leg pertama, Independiente del Valle akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada Rabu, 20 Juli, dan tepat sepekan kemudian Atletico Nacional de Medellin ganti menjadi tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper