Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2016: Prancis di Ambang Semifinal, Babak I 4-0 vs Islandia

Prancis hampir dapat dipastikan melaju ke semifinal Euro 2016 untuk melawan Jerman setelah dalam 8 besar menghadapi debutan Islandia telah unggul telak 4-0 hingga turun minum.
Pemain Prancis Paul Pogba setelah menjebol gawang Islandia/Reuters-Carl Recine
Pemain Prancis Paul Pogba setelah menjebol gawang Islandia/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah Prancis hampir dapat dipastikan melaju ke babak semifinal Piala Eropa (Euro) 2016 untuk melawan juara dunia Jerman setelah dalam 8 besar menghadapi debutan Islandia telah unggul telak 4-0 hingga turun minum.

Di hadapan Prancis, Islandia seperti kehilangan semua kehebatannya yang sukses menekuk Inggris dengan skor tipis 2-1 dalam babak 16 besar. Les Bleus, julukan Prancis, mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 65 persen sepanjang 45 menit babak pertama.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, baru 12 menit pertandingan pada Senin dini hari WIB (4/7/2016) di Stade de France di Saint-Denis di wilayah utara Kota Paris berjalan, Olivier Giroud sukses mengonversi umpan silang Blaise Matuidi dari sisi kanan pertahanan Islandia. Bola meluncur masuk di sela kaki kiper Hannes Halldorsson, skor pun berubah menjadi 1-0.

Hanya 8 menit kemudian, giliran Paul Pogba mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 setelah menyambar umpan sepak pojok Antoine Griezmann. Sundulan kepalanya mengarah ke sisi jaring kanan bagian dalam dan terlalu sulit dihalau bek Islandia.

Unggul dua gol tak membuat Prancis asuhan pelatih Didier Deschamps mengendurkan tekanan. Menjelang turun minum, dua gol lagi tercipta.

Pada menit ke-42 Dimitri Payet lepas dari penjagaan pemain belakang Islandia. Dia sempat sejenak mengontrol bola dari Griezmann dan dengan cermat melepas bola yang tak terlalu keras dari sedikit di luar kotak penalti menusuk pojok kiri bawah gawang Islandia, tak terjangkau kiper Halldorsson, skor 3-0.

Hanya 3 menit berikutnya, setelah memasok dua assist, giliran Griezmann sendiri yang menuntaskan satu serangan cepat yang bermula dari penjaga gawang Hugo Lloris.

Bola dari sang kiper jatuh ke Giroud yang segera emberi umpan terobosan kepada Griezmann yang menuntaskannya dengan cukup perlahan mengangkat bola melewati kepala Halldorsson yang terjatuh sambil mencoba menutup ruiang tembak Griezmann. Skor 4-0 saat jeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper