Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2016: Polandia ke 8 Besar, Hajar Swiss Lewat Adu Penalti

Polandia melaju ke perempat final Piala Eropa 2016 dengan menumbangkan Swiss di 16 besar dengan skor 5-4 melalui adu penalti setelah laga selama 120 menit berakhir imbang 1-1.
Para pemain Polandia merayakan kemenangan atas Swiss/Reuters-Jason Cairnduff
Para pemain Polandia merayakan kemenangan atas Swiss/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Polandia melaju ke perempat final Piala Eropa (Euro) 2016 dengan menumbangkan Swiss di babak 16 besar dengan skor 5-4 melalui adu penalti setelah laga selama 120 menit berakhir imbang 1-1

Berkat kemenangan di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, pada Sabtu malam WIB (25/6/2016) tersebut, Polandia melaju ke babak perempat final berhadapan dengan pemenang antara Kroasia melawan Portugal di laga 16 besar lainnya.

Ini menjadi kali pertama Polandia melangkah hingga ke babak perempat final Piala Eropa dalam tiga kali keikutsertaan mereka di putaran final, yang dua lainnya selalu berakhir di fase grup.

Gelandang anyar Arsenal, Granit Xhaka, yang sebenarnya berdarah Albania, mungkin akan menyesali kegagalannya sebagai algojo saat adu penalti karena ia satu-satunya dari 10 algojo kedua tim yang gagal menceploskan bola ke dalam gawang dalam drama tersebut.

Lima penendang Polandia, secara berurutan Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik, Kamil Glik, Jakub Blaszczykowski dan Grzegorz Krychowiak sukses menyarangkan bola ke gawang dari titik 12 pas, sementara empat penendang Swiss yang sukses adalah Stephan Lichtsteiner, Xherdan Shaqiri, Fabian Schaar, dan Ricardo Rodriguez.

Laga harus dilanjutkan ke drama adu penalti setelah kedudukan bertahan imbang 1-1 seusai waktu normal dan dua kali 15 menit babak tambahan.

Gol Polandia dicetak Jakup Baszczykowski 6 menit sebelum babak pertama berakhir, sedangkan balasan Swiss dihasilkan Xherdan Xhaqiri 8 menit menjelang waktu reguler 90 menit usai dengan tendangan salto.

Pada babak tambahan Swiss lebih banyak menguasai bola namun dua peluang yang diperoleh Eren Derdiyok pada menit 113 dan 117 tak bisa dimanfaatkan dengan sempurna untuk menyudahi laga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper