Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2016: Slovakia Janji Tak Mudah Menyerah vs Rusia

Slovakia bertemu Rusia dalam matchday kedua Grup B Piala Eropa (Euro) 2016 yang digelar di Stadion Pierre-Mauroy di Villeneuve-d'Ascq pada Rabu (15/6/2016) mulai pk. 20:00 WIB.
Bek Timnas Slovakia Jan Durica/Reuters-Alessandro Bianchi
Bek Timnas Slovakia Jan Durica/Reuters-Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA - Slovakia akan bertemu Rusia dalam matchday kedua Grup B Piala Eropa (Euro) 2016 yang akan digelar di Stadion Pierre-Mauroy di Villeneuve-d'Ascq pada Rabu (15/6/2016) mulai pk. 20:00 WIB dan dipimpin wasit Damir Skomina dari Slovenia.

Slovakia memulai laga yang disiarkan secara langsung oleh RCTI itu dengan status wajib menang lantaran dalam pertandingan pertama kalah 1-2 dari Wales.

Sementara bagi Rusia, hasil seri 1-1 versus Inggris di pertandingan pertama versus Inggris membuatnya cukup mendulang hasil seri ketika meladeni Slovakia demi memelihara kans ke 16 besar.

Menghadapi laga sesama tim Eropa timur itu, yang juga dipimpin wasit wasit asal negara Eropa timur, bek Slovakia Jan Durica mendesak rekan-rekan setimnya untuk “berjuang keras demi keluarga kita yang menyaksikan dari rumah”.

Pelatih Rusia Leonid Slutsky sempat mencoba memberi tekanan psikologis kepada Slovakia dengan mengatakan Rusia bukan favorit untuk memenangi laga itu, tapi Durica, yang menghabiskan sebagaian besar kariernya untuk tim Rusia Lokomotiv Moskwa, menegaskan timnya harus siap menghadapi pertempuran besar.

“Ada klaim bahwa kami (Slovakia) lebih favorit, mereka (Rusia) mendorong ke arah itu. Tapi penting bagi kami bersiap menghadapi mereka. Ketika laga dimulai skor 0-0 dan peluang kedua kedua tim sama,” ungkapnya.

Dia menyebut dua pemain Rusia, Artem Dzyuba dan Fyodor Smolov, adalah ancaman bagi Slovakia, namun timnya tak akan menyerah dan selalu memberi perlawanan.

“Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Kami di sini untuk pertama kalinya dalam turnamen sebesar ini. Kami telah melupakan kekalahan dari Wales dan melihat ke depan dengan ada peluang untuk memetik enam angka. Tetap ada peluang jika kami memberi segalanya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper