Hasil Uji Coba Euro 2016: Bekal Buruk Polandia, Dihajar Belanda 1-2

Belanda menaklukkan Polandia dengan skor tipis 2-1 dalam laga uji coba menjelang putaran final Piala Eropa (Euro) di Stadion Energa Gdansk, Polandia, pada Kamis dini hari WIB (2/6/2016).
M. Syahran W. Lubis | 02 Juni 2016 07:21 WIB
Bek Polandia Artur Jedrzejczyk (3) setelah menjebol gawang Belanda - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Belanda menaklukkan Polandia dengan skor tipis 2-1 dalam laga uji coba menjelang putaran final Piala Eropa (Euro) di Stadion Energa Gdansk, Polandia, pada Kamis dini hari WIB (2/6/2016).

Belanda, yang gagal lolos ke putaran final Euro di Prancis pada 10 Juni-10 Juli, membuka skor melalui kontribusi sundulan kepala Vincent Janssen pada menit ke-33 dengan memanfaatkan umpan silang yang dilepas Steven Berghuis.

Tuan rumah Polandia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-60 lewat sundulan pemain belakang Artur Jedrzejczyk dari dalam kotak penalti setelah memaksimalkan assist sepak pojok Arkadiusz ‘Arek’ Milik.

Namun, tim tamu akhirnya kembali unggul pada menit ke-76 setelah Georginio Wijnaldum menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Wojciech Szczesny dengan memanfaatkan assist Luciano Narsingh.

Kekalahan tersebut tentu merupakan bekal buruk bagi skuat asuhan pelatih Adam Nawalka menjelang bertarung di Euro 2016. Polandia berada di Grup C dalam turnamen 4 tahunan itu bersama tim favorit Jerman, Ukraina, dan Irlandia Utara.

Polandia masih memiliki satu kesempatan untuk berbenah melalui pertandingan uji coba dengan menjamu Lithuania yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (6/6/2016) pk. 23:00 WIB di Stadion Miejski im. Henryka Reymana di Krakow.

Sumber : Reuters

Tag : timnas belanda, euro 2016, Timnas Polandia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top